Menelan Biaya 2 Milyar, Masjid Ranuwurung Diresmikan Kapolres Lumajang



Lumajang - Pembangunan Masjid Nurul Iman di Desa Ranuwung Randuagung yang dibangun dengan nilai anggaran lebih dari 2 Milyar,  telah diresmikan oleh Kapolres Lumajang, AKBP. DR. Arsal Sahban, SH. SIK. MM. MH, pada Jum'at (4/10).

Kedatangan Arsal beserta rombongan Tim Cobra setelah pelaksanaan Sholat Jum'at disambut Panitia Pembangunan untuk selanjutnya meresmikan masjid.

Setelah penandatangan prasasti, Arsal memberikan sambutan dihadapan ratusan  jama'ah masjid.

"Selain dipergunakan sebagai tempat ibadah, masjid adalah sebagai tempat syi'ar baik hubungan manusia dengan Allah dan hubangan manusia dengan manusia" ujarnya

"Selanjutnya saya menyampaikan kepada masyarakat Ranuwurung untuk tetap menjaga silaturahmi sebagai wujud persaudaraan dalam rangka menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara" lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Arsal juga menyampaikan target kinerjanya yang saat ini banyak viral dimedia massa.

"Saya berjanji pada masyarakat untuk memberantas segala bentuk kriminalitas yang marak di Lumajang, diantaranya pembagalan dan pemcurian ternak sapi" ungkap Arsal

"Dan saya tidak akan pernah bernegosiasi dan akan memberikan tindakan tegas pada mereka pelaku kriminal" tegasnya

"Saya juga mohon do'a masyarakat untuk diberikan kekuatan melawan pelaku money game (red: qnet) yang telah memakan banyak korban" imbuhnya.

Ketua Takmir, Kushaeri menyampaikan, bahwa Dandim Lumajang, Letkol INF Akhmad Fauzi, SE juga hadir dan turut melaksanakan Sholat berjama'ah  Jum'at bahkan juga bertindak sebagai Khotib.

"Tadi Bapak Dandim dan rombongan didampingi Danramil Randuagung melaksanakan Sholat berjama'ah di masjid Nurul Iman" ujar Kushaeri

"Saya ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Dandim dan suatu kebanggaan bagi kami, karena di moment peresmian Bapak Dandim bersedia menjadi Khotib Sholat Jum'at" tambahnya

Menurut keterangan panitia, bahwa kegiatan peresmian ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dengan kegiatan pelepasan merpati, pengajian umum dan majlis sholawat "At Taubah". (fawaid)

0 Response to "Menelan Biaya 2 Milyar, Masjid Ranuwurung Diresmikan Kapolres Lumajang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel