-->

Menparekraf Berikan Penghargaan 50 Desa Wisata Terbaik untuk Ranupani Lumajang

 


CAKRAWALADESA.COM - Lumajang : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) memberikan Penghargaan pada Desa Ranupani Lumajang sebagai salah satu dari 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia di Amphi Teater, minggu (19/09/2021).

Penghargaan yang bertajuk Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugrah Desa Wisata 2021 diserahkan langsung oleh Sandiaga Salahuddin Uno pada Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

"Ini saya serahkan piagam penghargaan Desa Wisata Ranupani sebagai 50 Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugrah Desa Wisata 2021" ungkap Sandi.

Pada kesempatan tersebut, menparekraf juga meresmikan Amphi Theater Ranupani yang digunakan sebagai panggung pertunjukan dan pagelaran seni budaya Ranupani.

Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menparekraf dan membawa dampak positif bagi Lumajang.

"Terimakasih Pak Memteri, dan semoga menambah semangat kami terus ikhtiar mengoptimalkan seluruh potensi keunggulan Lumajang untuk lebih berdaya saing, salah satunya keunggulan di sektor pariwisata", ungkapnya.

Sebelumnya Menparekraf menginap disalah satu Homstay di Ranupani kemudian lari pagi didampingi Bupati Lumajang berkeliling desa dan mendengarkan paparan dari Kelompak Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ranupani.

0 Response to "Menparekraf Berikan Penghargaan 50 Desa Wisata Terbaik untuk Ranupani Lumajang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel