-->

Fraksi PKB Lumajang Pelopori Gerakan Borong Dagangan PKL saat PPKM Darurat

 

Eko Adis Proyoga
CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Pada situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) yang diberlakukan oleh Pemerintah untuk menekan laju perkembangan virus Covid-19. Farksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Kabupaten Lumajang pelopori Gerakan Borong Dagangan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kegiatan tersebut diawali oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lumajang Anang Ahmad Saifuddin dengan memborong dagangan salah satu PKL di Lumajang pada Jumat (17-7-2021).

Ia melakukan aksi borong dagangan PKL diseputaran jalan veteran, seperti pedagang gorengan dan nasi bungkus yang kemudian dibagikan kepada warga sekitar dan tukang becak.

“Dampak PPKM  Darurat ini memang begitu dirasakan masyarakat, khususnya PKL yang omsetnya menurun drastis. Untuk itu saya berharap bagi kita yang memiliki kemampuan untuk melakukan hal kecil semacam ini untuk saling menguatkan satu sama yang lain”, ujarnya.

Tindakan pria yang akrab dipanggil Mas Anang ini direspon oleh kader PKB Lumajang lainnya. Diantaranya adalah Eko Adis Prayoga melakukan aksi serupa dibeberapa dibeberapa tempat di seputaran Kecamatan Yosowilangun.

“Saya tadi sempat mendengarkan cerita Mas Andi salah satu pedagang sempol kelililng sebagai salah satu mata pencaharian utama bagi keluarga. Menurutnya sejak PPKM Darurat dagangannya selalu banyak sisanya yang belum terjual”, ungkapnya.

Dan Ia mengaku terinspirasi dari aksi yang dilakukan Ketua DPC PKB Luamajang. Karena hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita untuk membantu PKL yang dagangannya sepi pelanggan dengan adanya pembatasan mobilitas masyarakat.

“Kita semua merasakan dampak yang sama akibat pandemi. Kita yang memiliki rezeki lebih untuk melanjutkan gerakan ini khususnya bagi kader PKB dimanapun. Dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan untuk menjaga dirikita dan keluarga dari penularan covid-19 yang saat ini masih tinggi penyebarannya”, harapnya.


0 Response to "Fraksi PKB Lumajang Pelopori Gerakan Borong Dagangan PKL saat PPKM Darurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel