-->

Mojo Desa Dorong Ciptakan Konten Kreator dari Desa

 

CAKRAWLADESA.COM, Jakarta - Mojo (Mobil Jurnalism) Desa merupakan program baru dari TV Desa untuk mendorong terciptanya konten kreator yang muncul dari warga lokal desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Redaktur TV Desa Suryokoco Suryoputro melalui kegiatan zoom meeting dengan perwakilan pegiat desa pada Sabtu malam (29 Mei 2021).

Menurutnya, saat ini sudah banyak hal-hal positif tentang perkembangan kemajuan desa yang inovatif yang layak untuk dikabarkan pada publik dalam bentuk konten video sehingga akan mendorong desa untuk saling menduplikasi menjadi sebuah gagasan bagi kemajuan desa sesuai potensi lokalnya.

"Hal postif yang ada didesa diberbagai wilayah sudah selayaknya dijadikan konten video maka Mojo Desa ini menjadi salah satu jembatan bagi konten kreator lokal untuk menampilkan hasil karyanya melalui TV Desa", ujarnya.

Melalui Mojo Desa kami akan mendidik dan membimbing pegiat desa agar mampu memanfaatkan untuk menjadi jurnalis lokal dengan hanya bermodal android.

"Saat ini youtube menempati urutan teratas media sosial terpopuler di Indonesia. Jadi seharusnya kita bisa memnfaatkan peluang ini untuk berbagi informasi kemajuan desa melalui konten video dengan menggunakan kamera android saja yang tentunya dengan teknik dan etika jurnalis sehingga layak di konsumsi publik", imbuhnya.

Untuk saat ini kita mengajak lapisan masyarakat khususnya Pendamping Desa maupun KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Desa untuk bergabung dengan TV Desa melalui program Mojo Desa.

"Kita mengajak pegiat desa yang tertarik dan punya kemampuan dibidang jurnalistik untuk bargabung bersama dengan TV Desa menyajikan informasi kemajuan desa" tuturnya.

Konten yang masuk ke redaksi tentunya perlu diuji kelayakannya untuk tayang di TV Desa  dengan syarat dan ketentuan berlaku baik dari isi maupun kualitas konten.

0 Response to "Mojo Desa Dorong Ciptakan Konten Kreator dari Desa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel