-->

Desa Kalipenggung Berlakukan Karantina Bagi Pemudik

 


CAKRAWALADESA.COM, Randuagung - Pemerintah Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung berlakukan karantina bagi pemudik khususnya yang baru datang dari Luar Negeri. 

Sudah ada 10 orang pemudik yang melalui proses karantina didesa dan kesemuanya adalah TKI asal desa Kalipenggung yang bekerja di Malaysia. 

Sekretaris Desa Kalipenggung, Roni Bahar menyampaikan bahwa proses penjemputan oleh pemerintah desa dilakukan diterminal Lumajang dengan berkoordinasi bersama Polsek Randuagung dan Dinas Tenaga Kerja Lumajang.

"Kami sudah melakukan karantina 10 orang tapi 5 orang sudah dapat kembali pada keluarga karena memang datang lebih awal yang telah melalui tahapan tes swab dari pihak kesehatan dan sisanya. 5 orang lagi masih menjalani karantina", ujarnya pada Senin (10/05) di Lokasi Karantina.


Sebelum kembali pada keluarga pemerintah desa juga memberika bantuan sembako bagi para pemudik tersebut dan akan terus melakukan pemantauan perkembangannya bersama kepala dusun hingga jajaran RT dan RW.

"Guna menekan penyebaran covid-19 kami telah memanfaatkan dana PPKM Mikro dari Dana Desa untuk mendirikan pos jaga desa dipintu masuk desa untuk melakukan pantauan selama 24 jam" ungkapnya.

Ia berharap atas kerja keras Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah desa Kalipenggung yang seterusnya dapat mencegah penyebaran virus covid-19 didesanya.

0 Response to "Desa Kalipenggung Berlakukan Karantina Bagi Pemudik "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel