-->

Puan Maharani, Sosok Perempuan yang Inspiratif



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Ketua DPR RI, Puan Maharani hadir menyapa masyarakat yang berada di wilayah Lumajang dengan ucapan Idul Fitri 1442 H yang disampaikan melalui spanduk terpasang di 21 kecamatan di Lumajang.

Puan Maharani merupakan politisi PDI Perjuangan yang kini menjabat sebagai ketua DPR RI periode 2019-2024. Sebelumnya, Puan juga pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada 2014-2019.

Terkait larangan mudik, Puan meminta supaya masyarakat mematuhi anjuran pemerintah. Menurutnya, larangan tersebut semata-mata sebagai bentuk negara dalam melindungi masyarakat.

“Kita semua harus bersabar, mudik tahun ini cukup dilakukan secara digital, silaturahmi secara online. Tahun ini kita tunda mudik untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan kampung halaman kita,” ujar Puan, Minggu (9/5/2021), dilansir pdiperjuangan-jatim.com.

Tak hanya itu, Puan Maharani juga minta supaya pemerintah dan pihak terkait memperjelas peraturan larangan mudik dan konsisten dalam pelaksanaannya.

Sementara itu, anggota DPR RI asal Dapil Lumajang-Jember, Umar Bashor mengatakan bahwa Puan Maharani merupakan sosok pemimpin yang dapat memberikan inspirasi bagi generasi penerus, khususnya bagi kaum perempuan.

Menurut Umar, dibawah kepemimpinan Puan Maharani, DPR RI selalu menyuarakan keinginan dan kepentingan rakyat. Meskipun, dalam langkahnya selalu memberikan kritik konstruktif terhadap pemerintah.

"Meskipun tidak bertatap muka secara langsung, namun Puan Maharani berupaya menyapa dan menyampaikan ucapan Idul Fitri 1442 H kepada masyarakat di wilayah Lumajang," katanya.

Lebih lanjut, Umar mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk upaya untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat Lumajang. 

0 Response to "Puan Maharani, Sosok Perempuan yang Inspiratif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel