-->

Resto Rumah Pohon Jadi Ikon Baru Desa Sukosri



CAKRAWALADESA.COM, Jatiroto - Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Lumajang telah meresmikan meresmikan pembukaan Resto Rumah Pohon BUMDes "Sukosari Jaya" pada Sabtu 4 Juli 2020.

Kepala Desa Sukosari, Iskak Aminudin berharap dengan adanya Resto Rumah Pohon yang dikelola oleh BUMDes "Sukosari Jaya" desanya memiliki ikon baru yang dapat menarik datangnya kunjungan lokal maupun luar daerah.

"Kita telah poles sedemikian rupa agar Resto Rumah Pohon ini menjadi menarik dan benar-benar layak untuk dikunjungi", ucap Iskak.

Kepala Desa yang sudah dua kali menjabat ini mengungkapkan Resto Rumah Pohon akan memberikan suguhan ragam kuliner, keasrian dan keramahan bagi pengunjung dengan cita rasa desa yang sulit ditemukan ditempat lain



"Kami sengaja memilih rumah pohon ini setelah mendapat beberapa masukan dari masyarakat dan tokoh pemuda melalui forum musyawarah desa dalam pemanfaatan potensi sumber daya desa", imbuhnya.

Menurut Pendamping Lokal Desa Sukosari, Eko Suwantoro menyampaikan bahwa banyak potensi desa yang belum tergarap dengan baik dan ini sangat perlu fasilitasi dari semua elemen, khususnya pemerintah daerah.

"Proses berdirinya Resto Rumah Pohon ini tidak mudah, kami sudah melakukan perencanaan mulai tahun 2017 bersama Sekdes Ahmad Fauzan, perangkat desa dan Syahroni sebagai Ketua Bumdes maupun beberapa tokoh desa", jelasnya.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap Kepala Desa Sukosari yang telah mendukung berdirinya Resto Rumah Pohon sebagai usaha mendorong Pendapatan Asli Desa (PAD) untuk menuju kemandirian desa.

"Resto Rumah Pohon sangat mudah diakses karena berada di jalur jalan nasional Lumajang - Jember yang berdekatan dengan Puslit Sukosari dan PG. Djatiroto milik PTN XI", imbuhnya. (FD)

2 Responses to "Resto Rumah Pohon Jadi Ikon Baru Desa Sukosri"

  1. Semoga dengan adanya BUMDES ini, semakin tambah PAD dan tambah berkembang potensi lainnya. Serta menstimulus desa desa yang laen untuk mengembangkan BUMDes yang mereka miliki

    ReplyDelete
  2. Amin, dan yang paling utama adalah partisipasi warga desa

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel