Satu Warganya Reaktif, Pemerintah Desa Gedangmas Berikan Bantuan Sembako untuk Isolasi Mandiri




CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Setelah salah satu warga desa Gedangmas Kecamatan Randuagung dipastikan reaktif melalui rapid test, Pemerintah Desa memfasilitasi yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebagaimana protokol kesehatan yang ditetapkan oleh dinas kesehatan dan memeberi bantuan sembako juga sejumlah uang.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Gedangmas, Hj. Ida Wati menuturkan bahwa warganya yang ber inisial (JM) laki-laki usia 44 th melakukan rapid test di Rumah Sakit Umum Jatiroto untuk melengkapi persyaratan berangkat kerja ke Bali pada tanggal 10 Juni 2020.

"Hasil Rapid Test terhadap JM adalah reaktif, sehingga kami melakukan beberapa langkah dengan berkoordinasi bersama Puskesmas yang diantaranya adalah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dengan pengawasan dari RT juga Kepala Dusun termasuk juga bidan desa." jelasnya

"Karena JM adalah tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah, maka kami selaku Pemerintah Desa juga berkewajiban memberikan bantuan selama proses isolasi mandiri bersama 4 orang keluarga lainnya." imbuhnya

Menurutnya, bantuan yang telah disalurkan pada keluarga JM adalah berupa beras 25 kg dan sejumlah uang dengan nominal 600 ribu rupiah.

Dan menurut informasi, yang bersangkutan juga telah dilakukan test swab namun hasilnya sampai saat ini masih belum keluar.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Puskesmas mengenai perkembangan kasus ini dalam menentukan langkah-langkah selanjutnya, karena sampai saat ini pula JM tidak mengalami keluhan kesehatan begitupula anggota keluarganya." ujar Ida Wati satu-satunya Kepala Desa Perempuan di Kecamatan Randuagung.

"Sebagai langkah pencegahan covid-19, kami juga terus melakukan sosilisasi protokol kesehatan seperti penggunaan masker juga mengintensifkan pos jaga untuk memantau keluarmasuknya warga desa," tutupnya.

0 Response to "Satu Warganya Reaktif, Pemerintah Desa Gedangmas Berikan Bantuan Sembako untuk Isolasi Mandiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel