Pilkada 2020, Ketua DPC GPM Malang : Kami Belum Menentukan Dukungan Kepada Paslon

I Made Jaka Wiguna SH., Ketua DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Malang

CAKRAWALADESA.COM, Malang - Kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 Kabupaten Malang sebentar lagi. Banyak organisasi atau komunitas telah menentukan sikap untuk menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan calon (paslon) kepala daerah di Kabupaten Malang.

Namun, DPC Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Malang belum menentukan sikap untuk menyatakan dukungan kepada paslon kepala daerah di Kabupaten Malang.

Saat dihubungi via telepon selulernya, Ketua DPC GPM Malang, I Made Jaka Wiguna SH, menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum memutuskan untuk mendukung paslon manapun pada pilkada 2020. Kini pihaknya tengah mengkaji visi misi masing-masing paslon.

"Memang sudah ada komunikasi dengan salah satu paslon yang akan maju dalam konstelasi politik di wilayah Kabupaten Malang. Tapi pernyataan dukungan memang belum ada, gak tau kapan," kata Made, sapaan akrabnya.

Made, menjelaskan, politik itu dinamis, yang artinya bisa berubah dengan cepat. Bisa jadi hari ini kita btelah menentukan pilihan ke salah satu paslon, tapi hari itu juga di jam malah berubah dukungan. Dalam memutuskan, Made, mengatakan, masih melalui persetujuan dari dewan penasehat DPC GPM Malang.

"Kalau untuk dukungan, kami pasti menyatakan dukungan. Tapi ke siapa ? itu yang belum tau. Kami akan koordinasikan dan meminta persetujuan dari dewan penasehat GPM," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC GPM Malang, Novayanus Kaha, mengatakan, siapapun yang menjadi kepala daerah di Kabupaten Malang harus selalu mementingkan kepentingan rakyat kecil.

Sekedar informasi, dewan penasehat DPC GPM Malang, antara lain Sukmawati Sukarnoputri, Dr Arya Wedakarna, dan I Wayan Sutama, SH. MH. NDY

0 Response to "Pilkada 2020, Ketua DPC GPM Malang : Kami Belum Menentukan Dukungan Kepada Paslon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel