-->

Bangun Mushola Al Muhsinin, PPGM Gelar Galang Dana


CAKRAWALADESA.COM, Lombok Tengah - Mushola Al-Muhsinin merupakan mushola yang terletak di Desa Darek, Kec. Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah, NTB

Mushola tersebut baru berdiri 4 bulan yang lalu dan berdiri diatas tanah waqaf 2 Are, sekarang ini proses pembangunannya sudah mencapai 80% akan tetapi beberapa fasilitas masih belum bisa terpenuhi dikarenakan keterbatasan dana.

Beberapa fasilitas yang belum terpenuhi diantaranya kuba mushola, kamar mandi, tempat wudhu, pintu, internit/langit-langit, papan tulis, meja untuk mengaji, kipas angin,  amplifier, microfon, dan pengeras suara/speaker.

Pengurus Mushola Al Muhsinin Ustadz Abi Asror menjelaskan bahwa Mushola ini berdiri di tanah Wakaf yang diberikan oleh H. Aris, Mushola tersebut dibangun dari bantuan H. Aris dan Swadaya Masyarakat. Saat ini pembangunan Mushola terpaksa berhenti dikarenakan tidak adanya dana untuk melanjutkan proses pembangunan.

"Meskipun pembangunan belum selesai 100% terpaksa kami harus menempatinya karena Para santri dan santriwati yang mengaji tidak memiliki tempat, sementara ini kami menggunakan rumah warga," ujarnya.

Lebih lanjut, Ustadz Abi Asror, menjelaskan, tercatat santri-santriwati yang mengaji di Mushola Al Muhsinin sejumlah 65 anak, mereka tidak hanya mempelajari ilmu Al-Qur'an saja, akan tetapi ilmu fiqh, akidah akhlak dan hadist juga diajarkan untuk tulis menulis Arab.

Untuk menyiasati agar tempatnya cukup saya membagi beberapa kelas yaitu mereka ada yang mengaji setelah Sholat Ashar dan setelah Sholat Magrib, saya mewakili pengurus Mushola Al Muhsinin mengajak kaum muslimin untuk bersama-sama menyisihkan sebagian rezkinya untuk Infaq pembelian perlengkapan fasilitas Mushola khususnya untuk pembuatan sumur, kamar mandi, tempat wudhu, speaker, kipas angin, kuba mushola dll.

Sementara itu Widyanto, pengurus Persaudaraan Pemuda Generasi Maju (PPGM), menjelaskan, PPGM merupakan organisasi pemuda yang dibentuk untuk memakmurkan 4 mushola yang berada di 2 dusun yaitu Dusun Jempong dan Dusun Balebuwuh.

"Dengan melihat minimnya fasilitas disalah satu mushola yang baru dibangun beberapa bulan yang lalu tersebut akhirnya PPGM sepakat untuk menggalang infaq untuk melengkapi fasilitas di Mushola Al Muhsinin," kata Widyanto.

Bagi Bapak/Ibu/Saudara serta kaum muslimin dan muslimat dimana saja berada, yang ingin berinfaq dapat mengirimkan bantuannya ke nomer rekening:

BNI 0652109427
BRI 122901004155507
a/n Muthmainnah Wahyuningtyas 

Atau datang langsung ke Mushola Al Muhsinin Desa Darek, Kec. Praya Barat Daya,  Kab. Lombok Tengah, NTB.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi:

Abi Asror : 087846104052
Yopi Aris W : 085234687654
Widyanto : 081910310621

"Saya berharap seluruh lapisan masyarakat dan para dermawan untuk dapat kiranya membantu pembelian perlengkapan fasilitas Mushola Al Muhsinin sehingga mushola tersebut memiliki fasilitas yang memadai dan saya mewakili PPGM dan Masyarakat Desa Darek mengucapkan terimakasih banyak atas sumbangannya semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dan Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan rezki kepada donatur semua Aamiin," tambahnya.

Pewarta: Yopi Aris Widiyanto
Editor: NDY

0 Response to "Bangun Mushola Al Muhsinin, PPGM Gelar Galang Dana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel