Setelah Wabup, Kini Sekda dan PTN Lumajang Serahkan Zakat dan Sembako ke LKSA Al-Mansuriyah



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang – Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional (PTN) wilayah II Lumajang, Ir. Gendreh Marawayan, menyerahkan zakat fitrah dan sembako ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Mansuriyah, pada Senin (4/5). Ir. Gendreh, mengatakan, bahwa dirinya sering kali lewat daerah tersebut, namun tidak mengetahui adanya LKSA. Dia mengaku, penyerahan zakat fitrah dan sembako ke LKSA Al-Mansuriyah atas himbauan dari Wakil Bupati Lumajang.

“Sebetulnya saya sering lewat sini, tapi belum tahu kalau disini ada LKSA. Tapi berkat himbauan Ibu Wabup, Alhamdulillah saya bias silaturahmi kesini,” ungkap Ir. Gendreh.

Ir. Gendreh, menjelaskan, harta merupakan titipan, karena harta yang ada pada diri seseorang terdapat hak orang lain. Dalam ajaran Islam hal tersebut wajib dikeluarkan. “Melalui tangan kita menyalurkan hak orang lain juga mampu mendidik umat muslim untuk tidak egois dan kikir,” imbuhnya.

Diwaktu yang bersamaan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., juga menyerahkan zakat maal kepada LKSA Al-Mansuriyah. Namun, karena kesibukannya yang padat, maka penyerahan diwakilkan oleh ajudannya di Kantor Bupati Lumajang. Sebelumnya, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, sudah menyerahkan zakat fitrah dan sembako kepada LKSA Al-Mansuriyah beberapa waktu yang lalu.

0 Response to "Setelah Wabup, Kini Sekda dan PTN Lumajang Serahkan Zakat dan Sembako ke LKSA Al-Mansuriyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel