Berlangsung Terbuka, Musdes BLT Desa Ranuwurung Validasi 157 KK



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Musyawarah Desa Khusus Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung Lumajang yang membahas calon pemerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) berlangsung terbuka pada Sabtu malam (01/4) yang diselenggarakan di Balai Desa.

Musyawarah dipimpin langsung oleh Ketua Badan Permusyawara Desa (BPD), Abuyazid didampingi Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Camat dan Pendamping Desa dengan menetapkan jumlah pemerima BLT DD sebamyak 157 KK.

Kepala Desa Ranuwung, Muhammad Taufik meyampaikan bahwa menjaga transparansi musdes adalah suatu kewajiban yang wajib kita laksanakan agar semua elemen masyarakat dapat memberikan masukan pada pemerintah desa dalam menentukan arah kebijakan.

"Saya harus memastikan musdes khusus ini dapat berjalan dengan transparan dan semua unsur keterwakilan masyarakat kita hadirkan agar keputusan yang diambil dapat diterima oleh semua pihak," jelasnya

"Dari hasil pendataan tim relawan desa, jumlah penerima BLT DD yang awalnya sebanyak 140 KK, tapi setelah melalui proses musyawarah ada penambahan menjadi 157 KK," imbuhnya.

Ia juga berharap, karena ini sudah melalui tahapan pendataan dan validasi melalui musdes nantinya tidak akan timbul polemik setelah dilakukan penyaluran pada penerima BLT DD.

Perlu diketahui peserta dalam musdes dihadiri perwakilan dusun dari unsur RT/RW, PKK, Gerbangmas, Tomas dan Ketua Kelompok PKH.

"Setelah saya bacakan jumalah penerima berdasar hasil musyawarah, hampir seluruh peserta menjawab dengan kata SAH secara serentak yang menandakan keputusan ini diterima secara mufakat," ujar Abuyazid, Ketua BPD yang juga seorang guru di MTsN Lumajang.

"Hasil musyawarah ini akan segera kami buat Berita Acaranya dan sesegeram mungkin akan kami sampikan ke Bupati melalui Camat Randuagung," imbuhnya. (fd)

0 Response to "Berlangsung Terbuka, Musdes BLT Desa Ranuwurung Validasi 157 KK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel