Kepala Desa Ranulogong Sebar Tempat Cuci Tangan Portabel dan Masker di Sejumlah Titik



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Upaya desa Ranulogong Kecamatan Randuagung dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) Kepala Desa Ranulogong sebar cuci tangan portabel dan masker di sejumlah titik pada Selasa (21/4).

Menurut Kepala Desa Ranulogong, Hasan Basri, S.H, menjelaskan bahwa tempat cuci tangan portebel diutamakan di letakkan di masjid dan fasilitas umum lainnya.

"Kita sudah lakukan peletakan tempat cuci tangan portabel pada 15 titik yang menurut kami rawan terjadinya penyebaran corona karena menjadi tempat interaksi masyarakat seperti masjid dan fasilitas umum lainnya" jelasnya

"Selain ditempat-tempat tersebut dalam waktu dekat kami juga akan menambah di setiap pintu masuk desa sekaligus dengan pos jaga desa," imbuhnya.

Dengan adanya fasilitas cuci tangan portabel ini, pemerintah desa berharap masyarakat untuk bisa membiasakan diri menerapkan perilaku hidup sehat dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun.

Dalam rangka memutus penyebaran corona ini, desa Ranulogong juga membagikan 1000 masker untuk masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Saya selaku Kepala Desa menghimbau masyarakat Ranulogong untuk menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah," himbaunya.

"Kami sekaligus tim gugus covid-19 desa Ranulogong akan melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan sekaligus sosialisasi pada masyarakat tetang bagaimana mencegah penyebaran virus corona," terangnya.

Hasan Basri juga berharap partisipasi masyarakat untuk melaporka pada pemerintah desa jika didapati warganya yang baru datang mudik.

Karena tanpa kerjasama masyarakat pemerintah desa juga akan mengalami kesulitan dalam melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 didesa.

0 Response to "Kepala Desa Ranulogong Sebar Tempat Cuci Tangan Portabel dan Masker di Sejumlah Titik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel