-->

Buruan Daftar...!!! MA Khomsani Nur Lumajang Buka PPDB TA. 2020-2021


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang – Madrasah ‘Aliyah (MA) Khomsani Nur, Klanting merupakan salah satu Madrasah Berprestasi di Kabupaten Lumajang. Bagi orang tua yang memiliki puta-putri lulusan SMP maupun MTs, dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa melanjutkan dan mendaftarkan putra-putrinya ke MA Khomsani Nur, Klanting.

Dalam proses Penerimaan Pserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021, MA Khomsani Nur membuka pendaftaran sejak 20 Februari hingga 15 Juli 2020. Fasilitas yang tersedia di MA Khomsani Nur antara lain :

1. Fasilitas Gedung Baru,
2. Bebas SPP dan Uang Gedung,
3. Kain Seragam Batik.

Berikut syarat pendaftarannya :
1. FC Ijazah dan SKHUN
2. FC Akta Kelahiran
3. FC KK
4. Foto 3x4 (6 lembar)

Selain itu, MA Khomsani Nur memiliki Program Unggulan, Tahfidz dan Tartil Al-Qur’an, serta Program Khusus yaitu Madrasah Diniyah Qur’aniyah. Bagi siswa-siswi yang gemar berorganisasi, tenang dan jangan risau. Di MA Khomsani Nur juga terdapat kegitan ekstrakurikuler, diantaranya Hadrah Al Banjari, Pramuka, Karya Tulis Ilmiah, Serta Pencak Organisasi.


Ekstrakurikuler Hadrah Al-Banjari (Kiri) dan Ekstrakurikuler Pencak Organisasi (Kanan)

Seperti yang dijelaskan diatas, MA Khomsani Nur disebut sebagai Madrasah Berprestasi. Bagaimana tidak, hingga 2020 sederet prestasi MA Khomsani Nur berhasil diraih, baik tingkat kabupaten, tingkat provinsi, maupun tingkat nasional. Berikut prestasi yang berhasil ditorehkan MA Khomsani Nur, antara lain :
Ananda Muzammil Elya Tantri (Kiri) dan Ananda Novia Mellyani (Kanan)

1. Tingkat Kabupaten, Ananda Novia Mellyani yang berhasil meraih Juara 3 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Se-Kabupaten Lumajang serta Mata Pelajaran Biologi Terintegrasi pada bulan Juli 2019 yang lalu.

2. Sedangkan ditingkat Provinsi, Ananda Muzammil Elya Tantri yang berprestasi dibidang Bulutangking. Bulan Oktober 2019 lalu, berhasil meraih Juara 1 Kejuaraan Provinsi Ganda Putri dan Juara 2 Ganda Campuran.

3. Sementara ditingkat Nasional, Ananda Muzammil Elya Tantri berhasil meraih Juara 1 Kejuaraan Nasional Bulutangkis Tunggal Taruna Putri dan Ganda Dewasa Campuran pada November tahun 2019 lalu.

Program Unggulan Tahfidz dan Tartil Al-Qur’an (Kiri) dan Program Khusus Madrasah
Diniyah Qur’aniyah (Kanan)

Selain ketiga poin tersebut, masih banyak lagi prestasi lainnya. Maka tidak akan akan kecewa jika putra-putri bapak/ibu sekalian menempuh pendidikan di MA Khomsani Nur, Klanting. Jika tertarik untuk mendafarkan di MA Khomsani Nur, bias menghubungi via Telfon / WhatsApp di nomer 085259461151 An. Ayoeb Taufani Zaman.


TESTIMONI MA KHOMSANI NUR
Veve Violita
Siswi Kelas XII

Masa putih abu abu kali ini sangat berbeda dengan kebanyakan cerita biasanya yg selalu bercerita tentang cinta. Masa putih abu abu kali ini lebih menceritakan tentang bagaimana kita bisa menjadi seseorang yang lebih baik, lebih bermanfaat, lebih, lebih, dan lebih dari sebelumnya.

Untuk menjadi seseorang yang lebih baik, lebih bermanfaat, lebih, lebih dan lebih anda bisa memulainya dengan bersekolah di MA Khomsani Nur.
Gedung MA Khomsani Nur, Desa Klanting, Sukodono - Lumajang

VISI
"Menciptakan generasi Qur'ani yang mampu menjawab tantangan zaman"
MISI
"Mengamalkan Al-Qur'an dan Shalawat dalam kehidupan sehari hari serta Pembelajaran Nachwu-Shorof"

MA Khomsani Nur ini berlokasi di Klanting, Sukodono Lumajang. Tidak tangung tanggung sekolah ini mengajak kita berinteraksi langsung dengan Allah dan Rasulullah melalui pembacaan Al-Qur'an dan Shalawat. Dan tahukah anda jumlah shalwatnya sekarang sudah lebih dari 7000 shalawat. Bukan hanya cukup tapi sangat 'Amaze' untuk sekolah seukuran MA.

Tidak cukup sampai disitu. Setiap hari MA Khomsani Nur juga rutin melaksanakan diniah pagi, yang dibimbing langsung oleh ustadz ustadz yang memang ahli dibidangnya. Seperti diniah Al-Qur'an oleh Ustadz Shodiq. Kitab Sulam Taufik oleh Ustadz Abdus Shomad dan Kitab Tambihul Muta'alim oleh Ustadz Hayyun Muslih.

Kamis pagi pun MA Khomsani Nur rutin menggelar ziarah makam Abah Khomsani. Seorang Ulama dan Tokoh Masyarakat kota Lumajang. Beliau adalah ayah dari Abah Chayyul Abidin (pendiri MA Khomsani Nur) yang sampai sekarang namanya di abadikan sebagai nama sekolah, MA Khomsani Nur. Tujuan dari diadakannya ziarah makam Abah Khomsani adalah sebagai "Inspiration", agar kita hidup tidak melupakan sejarah dan mampu membuat sejarah baru di kemudian hari. "Urip sepisan ojo sampe mati," kata Pak Kepala Sekolah, saat menasihati kami.

Bagaimana dengan sedikit cerita diatas?
1. Berinteraksi secara langsung dengan Allah dan Rasulullah melalui pembacaan Al-Qur'an dan Shalawat.

2. Diniah pagi yang sudah menjadi makanan sehari-hari.

3. Ziarah makam Abah Khomsani sebagai perwujudan rasa terima kasih dan pengabdian seorang murid kepada guru besarnya.

Itu hanyalah sebagian kecil cerita mengenai MA Khomsani Nur. Masih banyak cerita luar biasa yang perlu anda ketahui. Jadi kenapa tidak sekolah di MA Khomsani Nur saja. Sekolah yang jelas jelas mengutamakan sisi religiusnya tanpa mengesampingkan ilmu dunianya.


Nom Noman Ra Sekolah Ndek MA Khomsani Nur ? Tuman…
Begitu celetukan kecil namun padat akan makna yang disampaikan oleh Azizatul Khoiro.

0 Response to "Buruan Daftar...!!! MA Khomsani Nur Lumajang Buka PPDB TA. 2020-2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel