Camat Hu'u, Muhtar : Rumuskan Langkah Kongkrit Tangani Penyebaran Covid-19

Rapat Koordinasi : Rumuskan Langkah Kongkrit Penanganan Penyebaran Covid-19

CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Setelah rapat pembentukan Satuan Tugas (Satgas), di hampir seluruh desa se-Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, kembali dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang diinisiasi oleh Camat Hu'u di Aula Kantor Camat, pada Jum'at (03/04). Rakor tersebut dihadiri oleh kepala desa se-Kecamatan Hu'u, kepala UPTD Puskesmas, Danramil, Kapolsek, dan beberapa tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Camat Hu'u menyampaikan, rapat koordinasi ini untuk merumuskan langkah-langkah kongkrit untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Hu'u.

"Rapat untuk menginiasiasi adanya Covid-19, kita mengundang muspika kecamatan Hu'u, tokoh agama, tokoh masyarakat dalam rangka kita menanggulangi Covid-19. Satuan tugas kecamatan Hu'u sudah kita bentuk, dan desa-desa membentuk satgas yang berkaitan dengan Covid-19," ungkap Muhtar S.Sos.

Baca : Kini Giliran Desa Daha Bentuk Satgas Guna Cegah Virus Covid-19

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Hu'u, Eka Nurhamsu Dian Sri Ekawati,A.Md.Keb, merespon dengan baik adanya rapat koordinasi yang melibatkan seluruh elemen untuk bersama-sama mencegah persebaran Covid-19 di Kecamatan Hu'u. Pihaknya menilai untuk mengatasi Covid-19 tidak bisa dilakukan jika dilakukan oleh satu instansi saja, tentu harus membangun kerja sama antara seluruh elemen masyarakat.

"Alhamdulilah... Akhirnya terbentuklah satgas, kami tidak permasalahkan," jelasnya.

Haerul Amin, memandang bahwa rapat koordinasi ini harus benar-benar dilakukan dan jangan sampai sekedar dibahas kemudian tidak ada tindak lanjutnya. Selain itu, mereka sebagai pemuda setempat akan mendorong bersama-sama guna bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca : Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Cempi Jaya Bentuk Satgas

"Jangan sampai pembentukan ini hanya bersifat  formalitas," ujarnya.

Meskipun agak sedikit alot karena silang pendapat, antara beberapa kepala desa dan warga yang hadir terkait dengan anggaran yang digunakan dalam implementasi tentang tugas satgas. Namun demikian, semua tetap sepakat dan menyetujui langkah-langkah yang diambil dalam menangani penyebaran Covid-19 di kecamatan Hu'u.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Camat Hu'u, Muhtar : Rumuskan Langkah Kongkrit Tangani Penyebaran Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel