Kepala Desa Banyuputih Lor Distribusikan Sembako ke Wilayah Karantina




CAKRAWALADESA.COM - Lumajang, Memasuki hari ke tiga karantina wilayah di zona merah positif corona, pada Rabu (1/4), Kepala Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung Lumajang kembali salurkan paket sembako.

Menurut Kepala Desa Banyuputih Lor, H. Fatoni dari total 90 Kepala Keluarga dihari pertama karantina sudah menyalurkan 18 paket sembako.

"Hari pertama isolasi kita bagikan 18 paket sembako untuk keluarga yang paling membutuhan dan hari ini kita salurkan 72 paket sehingga total menjadi 90 paket sembako," jelasnya.

"Paket sembako ini berisi beras, gula, mie instan, telur, minyak goreng dan teh untuk memenuhi kebutuhan pokok warga selama masa karantina," imbuhnya.

Pendistribusian paket sembako ini di lakukan oleh perangkat desa kerumah warga dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) untuk meminimalisir terpaparnya virus.

Selain sembako, Kepala Desa Banyuputih Lor juga mendistribusikan masker beserta vitamin pada seluruh masyarakat terdampak dan pemasangan alat cuci tangan di beberapa titik.

"Kebutuhan pokok warga sudah kita penuhi, jadi sekarang saya berharap masyarakat untuk tidak resah dan mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing dengan tingal dirumah saja" harapya.

"Saya juga berterima kasih pada semua pihak, khususnya perangkat desa, Babinsa dan pendamping desa yang telah membantu baik tenaga, pikiran dan doanya dalam menghadapi musibah ini," ujarnya.

Untuk langkah-langkah berikutnya, Kepala Desa Banyuputih Lor akan terus melakukan komunikasi dengan Forkopimca dan pihak terkait lainnya.

0 Response to "Kepala Desa Banyuputih Lor Distribusikan Sembako ke Wilayah Karantina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel