-->

Tim Sepak Takraw Kecamatan Hu'u Siap Hadapi Turnamen Tingkat Provinsi

Suasana Latihan Klub Persatuan Sepak Takraw Kecamatan Hu'u

CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Berlatih di lapangan voli kecamatan, klub persatuan sepak takraw Kecamatan Hu'u (PESTA) dengan serius mengikuti latihan, Minggu, (29/03). Berlatih di sore hari, dengan diikuti sebagian anggotanya yang berstatus sebagai pelajar, dari beberapa sekolah di berbagai tingkatan di Kecamatan Hu'u.

Arifudin, pelatih kabupaten dengan sigap memandu jalannya latihan sore. Pelatih yang sudah berumur 48 tahun ini, menjadi pengarah sekaligus membawa klub ini untuk berlaga di berbagai turnamen, baik di tingkat kecamatan, sampai tingkat provinsi.

"Latihan ini merupakan bagian dari persiapan tim untuk mengikuti turnamen di tingkat provinsi. Bahkan belum ada turnamenpun tetap dilaksanakan latihan rutin 3 kali sepekan, supaya nanti kalau ada turnamen seperti Pokda, Piala Gubernur dan bahkan Poknas, tim kita sudah siap," ujarnya.

Tim Putra dan Tim Putri Sepak Takraw Kecamatan Hu'u

Klub dengan singkatan PESTA ini sudah sering mengirim wakilnya, baik tim laki-laki maupun perempuan untuk berlaga di tingkat Kabupaten, bahkan menyabet beberapa juara umum.

"Kemarin tim takraw laki-laki menjadi juara umum tingkat pelajar se Kabupaten, begitu juga dengan tim perempuannya yang mampu menyabet juara di beberapa turnamen yang diselenggarakan di Kabupaten Dompu," tambahnya.

Walaupun klub PESTA belum lama dibentuk dengan jumlah anggota baru 38 orang, namun klub takraw ini sudah bisa berbicara banyak dalam berbagai turnamen. Mereka sudah membawa harum nama kecamatan Hu'u di berbagai ivent, walaupun belum pernah ada suntikan biaya dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, baik di tingkat
desa  maupun tingkat kecamatan.

Semua biaya, mulai dari latihan sampai mengikuti semua turnamen selama ini berasal dari kantong sendiri. Mereka tidak pernah ada sokongan dana dari pihak manapun, yang terpenting adalah bakat anak-anak yang bergabung di PESTA ini bisa tersalurkan.

"Hadiah ketika menjuarai turnamen, kami makan sama-sama," jelas pelatih yang di sapa Eros ini.

Seorang anggota PESTA  yang bernama ST Saleha menuturkan  bahwa, sejak bergabung pertama kali tahun 2017, sering diikutan untuk berlaga dalam berlaga turnamen.

"Saya menjadi pemain takraw karena dorongan sendiri, dan orang tua juga mendukung penuh. Kalau saya juara tentu bisa membuat orang tua bisa bahagia dan harapan saya, mudah-mudahan PESTA ini bisa maju dan berprestasi lagi kedepannya," pungkasnya.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Tim Sepak Takraw Kecamatan Hu'u Siap Hadapi Turnamen Tingkat Provinsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel