3 Orang Positif Covid-19, Thoriqul Haq : Karantina Wilayah Akan Kita Perketat

Bupati Lumajang bersama Wakil Bupati Lumajang beserta Instansi dan Jajaran Lainnya Saat Press Release

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Minggu, (29/03) secara mendadak Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML mengadakan konferensi pers terkait perkembangan persebaran Covid-19 di Lumajang.

Bupati Lumajang, yang akrab dengan sapaan Cak Thoriq, menyampaikan bahwa warga Lumajang yang positif terjangkit Covid-19 bertambah 2. Maka dengan demikian jumlah warga Lumajang yang positif terjangkit berjumlah 3 orang.

Pihaknya menjelaskan, inisial Az (26), datang dari Jakarta pada 17 Maret dan mengalami beberapa gejala yang mengarah pada ciri-ciri terjangkitnya Covid-19, kemudian masuk RSUD pada 19 Maret.

Sedangkan satu lagi adalah inisial MI. MI merupakan salah satu jamaah umroh melalui travel Banyuwangi. MI langsung masuk RSUD Syaiful Anwar, Malang pada 20 Maret dan akhirnya harus masuk ruang isolasi pada 25 Maret hingga sekarang.

"Data yang terbaru, warga Lumajang yang terjangkit corona bertambah 2. Inisial Az yang berasal dari Kecamatan Randuagung dan inisial MI yang berasal dari Kecamatan Sukodono," jelasnya.

Peta Sebaran Covid-19 : Zona Merah Sukodono, Randuagung, dan Kedungjajang
Sumber : Ig @lumajang_kab

Cak Thoriq akan terus melakukan berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Lumajang. Pihaknya akan melakukan pemantauan serta pemeriksaan terhadap orang-orang disekitar orang yang positif tersebut, baik keluarga, istri, maupun tetangganya.

"Wilayah-wilayah yang terdapat warga positif corona, karantina wilayah akan kita perketat," pungkasnya. NDY

0 Response to "3 Orang Positif Covid-19, Thoriqul Haq : Karantina Wilayah Akan Kita Perketat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel