Antisipasi Corona, Desa Pejarakan Periksa Warganya yang Baru Datang dari Pesantren


CAKRAWALADESA.COM - Lumajang, Bersama petugas ber APD Lengkap (Alat Pelindung Diri), Pemerintah Desa Pejarakan Kecamatan Randuagung Lumajang memeriksa warganya yang baru pulang belajar dari pesantren, pada Senin (30/3).

Pemeriksaan dilakukan di Balai Desa Pejarakan oleh 2 orang Petugas Kesehatan dengan menggunakan APD.

Menurut salah satu perangkat desa, Suhar yang turut mendampingi pemeriksaan menuturkan bahwa pemeriksaan hanya sebatas mendata riwayat kesehatan dan sosialisasi.

"Pemeriksaan hanya sebatas pedataan saja yang meliputi riwayat kesehatan  sebagai deteksi dini covid-19 dan sosialisasi pencegahannya" jelasnya

"Saat ini sudah 18 santri putra dan putri yang sudah dilakukan pedataan yang mana mereka berasal dari berbagai pondok pesantren seperti Sidoarjo, Surabaya dan beberpa tempat yang lain" imbuhnya.

Setiap ada satri datang, petugas dari desa mendatangi rumah yang bersangkutan kemudian diarahkan mendatangi balai desa untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain pendataan dan sosialisasi, juga diharapkan paran santri tersebut untuk melakuka isolasi mandiri (Social Ditancing), jika kemudian megalami gangguan kesehatan untuk segera melaporkan pada pemeintah desa.

0 Response to "Antisipasi Corona, Desa Pejarakan Periksa Warganya yang Baru Datang dari Pesantren"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel