Ngosan, Cara Karang Taruna Singojoyo Klanting Tuangkan Ide



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Oragnisasi kepemudaan desa Klanting Lumajang yang tergabung dalam Karang Taruna "Singojoyo" punya cara tersendiri dalam menggali ide pemuda desa.

Bertukar gagasan yang dibungkus dalam kegiatan "Ngosan" (Ngobrol Santai) di inisiasi oleh Karangtaruna yang diselenggarakan pada Sabtu malam (14/02) bertempat di Cafe Tugu RW 1 Desa Klanting Lumajang.

Ketua Karang Taruna Singojoyo, Galih berharap dengan Ngosan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi kepemudaan desa dan menjadi wadah pemuda yang memiliki gagasan, ide-ide khususnya dari kalangan pemuda.

"Saat ini anggota kami sudah mencapi 100 an pemuda dari RW 01 samapai dengan RW 05," ujar Galih

"Alhamdulillah dari sekian anggota sudah 50% lebih yang hadir dan antusias mengikuti jalannya kegiatan Ngosan," imbuhnya

Pemuda yang juga aktif dalam membuat desain Desa Klanting Lohjinawi ini juga berkeinginan dengan Ngosan menjadi titik awal kekuatan pemuda dalam memulai berkarya untuk desa.



"Di jaman digital ini, melalui desain grafis saya mencoba menyampaikan pesan bahwa Desa Klanting Lohjinawi adalah tempat terbaik untuk ditinggali dan  dikunjungi," jelasnya.

"Banyak potensi desa belum digali dan dikelola secara baik, dan itu menjadi tugas kami para pemuda desa untuk hadir dengan karya" tambahnya.

Masih menurut galih, pokok bahasan dalam Ngosan tidak dibatasi hanya pada masalah kepemudaan tapi juga membahas masalah lingkungan, sosial dan ekonomi.

Baca JugaAWAS!! Ada Tim Codot, Pemburu Jalan Berlobang Desa Klanting

"Saya melihat situasi saat ini banyak pemuda yang memiliki potensi tapi tidak terwadahi dengan baik, jadi kita mulai dengan Karang Taruna ini sebagai satu-satunya wada pemuda desa kelanting" tutpnya.

0 Response to "Ngosan, Cara Karang Taruna Singojoyo Klanting Tuangkan Ide"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel