Kelola Sampah Organik dan Anorganik, Kertaspedia Hadir di Lumajang



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Resah dengan persoalan lingkungan karena sampah, baik organik maupun anorganik sekarang bukan lagi menjadi masalah jika dikelola dengan baik. Dan untuk itu Kertas Pedia hadir di Lumajang.

Aplikasi kertaspedia pedia menjadi solusi di Era digital yang sudah memberikan percepatan dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat. Tidak hanya pelayanan dan kegiatan ekonomi, lingkungan juga sudah terkoneksi dengan digital.

Aplikasi yang bergerak dalam sociopreaunership ini, memiliki visi untuk mengurangi sampah guna lingkungan yang baik. Tidak hanya disitu saja, mereka juga menawarkan penyaluran donasi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rizal selaku Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Kertas Pedia menjeaskan bahwa kertas bekas maupun plastik bekas yang terkumpul nantinya akan di uangkan dan kemudian uang yang terkumpul tersebut akan didonasikan.

"Di Kertaspedia kita menerima donasi kertas bekas atau plastik bekas yang sudah tidak terpakai untuk di donasikan kepada orang yang sedang membutuhkan," ucap Rizal, .



Rizal juga mengatakan, selain bisa berdonasi dengan kertas bekas maupun plastik bekas, perusahaan rintisan (Startup) miliknya juga menyediakan platfom printerkan.

"Dipaltfom ini pengguna jasa Kertaspedia bisa membayar atau mengganti jasa printer dengan kertas bekas dengan jumlah yang sudah ditentukan," ucapnya.

Selain berdonasi dengan kertas maupun plastik bekas, Kertas Pedia juga menyediakan platform print-kan, jual kertas, dan platform terjemahankan.

Sementara itu, Regional manager kertaspedia Lamajang Mashudi, mengaku kalau persoalan sampah di Lumajang merupakan persoalan serius, sehingga dengan adanya aplikasi kertaspedia ini dia akan membantu sekuat tenaga untuk mengurangi sampah di Lumajang

Baca Juga : Desa Jarit Alokasikan Dana Desa 2019 Untuk Pengelolaan Sampah Terpadu
"Kita akan sekuat tenaga untuk ikut mengurangi sampah yang ada di Lumajang dengan bekerjasama dengan pihak-puhak terkait", pungkasnya.

0 Response to "Kelola Sampah Organik dan Anorganik, Kertaspedia Hadir di Lumajang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel