Merambah Pasar Internasional, Desa Wisata Academy Lakukan Promosi di Phuket Thailand



CAKRAWALADESA.COM, Thailand - Sudah menjadi hal biasa, Desa Wisata Academy memberikan pelatihan pendampingan pengembangan desa wisata bagi peserta lokal, tapi saat ini Desa Wisata Academy mulai melirik calon peserta dari luar negeri dengan mengikuti kegiatan "Thai International Travel fairs ke-26" di Lime light Avenua. kota Phuket Thailand pada 29 Januari - 2 Pebruari 2020 yang difaslilitasi oleh Konsulat Republik Indonesia Songkhla yang membawahi 14 provinsi di seluruh Thailand.     

Desa Wisata Academy yang dibentuk pada tanggal 17 Agutus 2018 dibawah Yayasan Desa Wisata Nusantara yang merupakan lembaga pelatihan vokasi (pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu) yang berkampus di Desa Wisata Mas Ubud Gianyar Bali.

Ima Jamilah selaku Direktur Pemasaran mengungkapkan bahwa Thailand menjadi salah satu prioritas pemasaran karena memiliki kemiripan dengan Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budaya tentunya sampai saat ini usaha di sektor pariwisata masih menjanjikan untuk dikelola secara profesioal.

"Sasaran utama dalam kegiatan kami ini adalah untuk mengajak warga Thailand untuk menimba keterampilan dalam program Train of Trainer (TOT) Pendampingan pengembangan desa wisata yang bisa diterapkan di Thailand" Ungkap Ima.  


"Kita memberikan pelatihan secara lengkap dari perencanaan, mengevaluasi unit usaha jasa Desa Wisata yang bisa dilakukan dengan mudah sebagai salah satu sektor unit usaha dalam rangka membuka lapangan kerja serta meningkatkan pendapatan masyarakat desa" imbuhnya.

Selama Pameran berlangsung, ratusan masyarakat Thailand dan para pebisnis wisata negeri Gajah Putih ini mengunjungi stand pameran Desa Wisata Academy untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut berkaitan dengan calon peserta, kurikulum pelatihan dan biaya yang harus mereka keluarkan selama mengikuti pelatihan Desa Wisata Academy di Bali.

"Desa Wisata Academy menawarkan Edu-tours, artinya mengajak turis-turis asing untuk belajar sambil berwisata di Desa Wisata Academy dengan melihat langsung perkembangan desa-desa Wisata di Bali yang saat ini menjadi tujuan wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia khusunya Pulau Bali" Terangnya.
"Sudah banyak BUMDes yang mengikuti TOT di Desa Wisata Academy dan kini sudah mampu mengembangkan sektor wisata lokal sebagai salah satu unit usaha dalam rangka membuka lapangan kerja serta meningkatkan pendapatan masyarakat desa" jelasnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat di akses melalui www.desawisataacademy.com

Pewarta : Nyoman Kandia
Editor : Faid

0 Response to "Merambah Pasar Internasional, Desa Wisata Academy Lakukan Promosi di Phuket Thailand"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel