Cegah Stunting, Desa Bulurejo Adakan Sosialisasi dan Bagikan Susu Formula



Lumajang - Untuk menekan angka Kegagalan pertumbuhan anak (Stunting), Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Lumajang selenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pencegahan Stunting pada Jumat, (13/12/2019) di Pendopo Desa Bulurejo.

Sosialisasi dan pencegahan stunting ini dibuka oleh Camat Tempursari Sardjito wibowo di hadiri kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari 22 Ibu hamil, 15 balita kekurangan gizi, 6 kelompok kader posyandu dan TP-PKK.

Menurut Plt. Kades Bulurejo, Komaruddin Sholeh mengungkapkan bahwa sosialisasi pencegahan stunting ini perlu digencarkan, karena masih banyak warga masyarakat belum mengetahui penyebab dan cara mencegahnya.

"Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat sudah mampu melakukan pecegahan stunting secara mandiri dengan menjaga keseimbangn gizi ibu hamil dan balita" Ujar Komaruddin

"Selain sosialisasi, kami pemerintah desa juga memberikan bantuan asupan gizi pada ibu hamil dan balita berupa susu formula, yang diambilkan dari anggaran Dana Desa tahun 2019" tambahnya

Komaruddin juga berencana, pada tahun anggaran 2020, anggaran pencegahan stunting akan lebih dioptimalkan dengan membentuk kader peduli stunting sampai tingkat dusun.

Dalam kesempatan tersebut, Pendamping Desa Kecamatan Tempursari, Musthofa Efendi menegaskan bahwa faktor kukarang gizi kronis merupakan salah satu penyeban stunting pada anak.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, terutama pemberian bantuan susu formula dengan  menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2019" ujar Musthofa

"Dengan intervensi dana desa, diharakan desa Bulurejo kedepannya harus bebas stunting dengan memberikan prioritas anggaran pada kegiatan-kegiatan pencegahan stunting" imbuhnya

Musthofa juga berharap, dengan Dana Desa yang dialokasikan pada kegiatan pencegahan stunting, kedepannya anak-anak Desa Bulurejo dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal dan optimal.

0 Response to "Cegah Stunting, Desa Bulurejo Adakan Sosialisasi dan Bagikan Susu Formula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel