Ayo Hadiri! Ngokop Bareng 1000 Cangkir di Pasrujambe


Oleh : Faid

Lumajang - Ngombe Kopi (Ngokop) 1000 Cangkir adalah kegiatan yang rencananya dilaksanakan di Kecamatan Pasrujambe Lumajang pada hari sabtu (30 November 2019) dengan tujuan mengangkat potensi lokal.

Potensi yang cukup dikenal bahwa Pasrujambe merupakan daerah penghasil kopi robusta (Coffea Canephora) dan kopi arabika (Coffea Arabica) dengan kwalitas premium.

Menurut Panitia, Sulikan menjelaskan bahwa kegiatan Ngokop 1000 Cangkir ini adalah salah satu upaya mendorong promosi kopi Pasrujambe agar lebih dikenal masyarakat luas.

"Kami menggagas kegiatan ini untuk mempromoikan hasil kopi lokal yang menurut kami sudah kayak untuk menembus pasar nasional" ujar Sulikan

"Goalnya nanti, dengan minum kopi bareng kita juga akan mendapat masukan dari berbagai pihak untuk perbaikan produksi, kemasan kopi maupun dalam pemasarannya" imbuhnya.

Sulikan, Panitia Ngokop 1000 Cangkir


Sulikan yang juga berprofesi sebagai Pendamping Desa meyampaikan bahwa nanti di acara minum kopi bareng selain dihadiri masyarakat umum juga akan dihadiri Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML.

"Dengan kehadiran Bupati Lumajang, selain akan menjadi motivasi bagi masyarakat juga paling tidak kami berharap nantinya ada kebijakan Pemerintah Derah yang berpihak pada petani kopi Pasrujambe" jelas Sulikan.

"Dan untuk membuat betah pengunjung, sambil minum kopi kita juga sediakan hiburan rakyat, seperti pelepasan burung merpati, Jaran Slining, Bali Ganjur, Reog, Glipang dan banyak lagi hiburan seru lainnya" tambahnya.

Menurut rencana, kegiatan akan berjalan hingga malam yang di mulai sejak pukul 08.00 pagi Sebagaimana jadwal kegiatan dan berakhir jam 10 malam.

"Saya pastikan masyarakat yang hadir akan mendapatkan sensasi minum kopi yang luar bisa, jadi ajaklah sahabat, keluarga untuk menikmati sensasinya" ungkap sulikan

"Ayo hadir dan ikuti Ngokop 1000 cangkir di lapangan Pasrujambe Lumajang hari sabu besok" tutupnya.


0 Response to "Ayo Hadiri! Ngokop Bareng 1000 Cangkir di Pasrujambe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel