-->

TPP Lumajang Dukung Program NU Membangun Desa Berbasis Kearifan Lokal

 


WWW.CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Koordinator Tenaga Pendamping Professional (TPP) Kabupaten Lumajang, Supriadi sambut baik dan siap mendukung program yang dicanangkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang untuk membangun Desa Berbasis Kearifan Lokal.

Hal tersebut disampaikannya setelah mendengar arahan Ketua PCNU Lumajang M. Mas'ud saat kegiatan Rakorcab Lazisnu pada Minggu (24-01-2021) di Gedung NU 2 Lumajang.

"Kami TPP Lumajang sangat mengapresiasi program tersebut, bahkan kami akan sangat merasa terbantu untuk bersama-sama bergerak mewujudkan kemandirian desa", ungkap pria yang akrab dipanggil Cak Pri.

Ia berharap kedepan bisa terbangun komunikasi yang baik antara PCNU dengan TPP Lumajang untuk mensinergikan program yang tepat berbasis kearifan lokal masing-masing desa di Lumajang.

"Kami siap berikan basis data yang meliputi masalah dan potensi sebagai isu strategis untuk menyusun program pembangunan desa. Apalagi saat ini kami juga fokus dalam suksesi SDGs Desa yang dicanangkan Kementrian Desa", ucapnya.

Apalagi program tersebut basisnya partisipatif dengan menumbuhkan kesadaran warga desa khususnya kaum Nahdliyin (sebutan warga NU) untuk bergerak bersama-sama dalam pembangunan desa.

"Saya semakin yakin, rasio gini atau tingkat kesenjangan antara si miskin dan si kaya dapat teratasi, karena melalui penyadaran dalam berzakat akan tumbuh jiwa gotong royong untuk saling membantu. Dan saya pikir cara ini lebih ampuh dari sekedar Dana Desa", tutupnya. 

Berikut Pidato Ketua PCNU Lumajang:

0 Response to "TPP Lumajang Dukung Program NU Membangun Desa Berbasis Kearifan Lokal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel