-->

TPPI Lumajang Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang -- Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Kabupaten Lumajang Jawa Timur salurkan bantuan untuk membantu para pengungsi akibat erupsi Gunung Semeru, Ahad  (6/12)  dengan menyerahkan bantuan logistik, susu formula dan popok bayi melalui Posko 2 NU Peduli di desa Supiturang kecamatan Pronojiwo Lumajang.

Menurut penanggung jawab Posko Mustofa menjelaskan bahwa bantuan yang ditetima akan didistribusikan langsung pada masyarakat yang saat ini memang sedang membutuhkan.

"Bantuan berupa perlengkapan balita memang sangat dibutuhkan, jadi bantuan ini akan kami salurkan ke dusun Sumbersari di RT 11 dan 12 desa Supiturang", jelasnya.

Ia menyebutkan dalam pendistribusian bantuan kali ini kami melibat kader-kader posyandu sekaligus memantau perkbangan kesehatan balita terdampak musibah erupsi.

"Saat penyerahan bantuan, masyarakat sangat berterimakasih karena memang bantuan  dalam bentuk susuformula sangatlah dibutuhkan masyarakat", ungkapnya.

Sedangkan koordinator TPPI Lumajang Mashudi meyampaikan dalam proses pengumpulan bantuan adalah inisiatif teman-teman pendamping desa sebagai bentuk rasa peduli pada sesama.

"Kita bersama teman-teman Pendamping Desa menyisakan sebagian rejekinya untuk membantu korban erupsi Semeru yang kita rupakan barang dalam bentuk kebutuhan balita", ucapnya.

Ia pun berharap dengan bantuan ini dapat mengurangi beban keluarga korban dalam menghadapi situasi selam bencana berlangsung.

"Disituasi sekarang, gerakan sosial untuk saling mebantu sesama sangat perlu kita dorong sebagai bukti bahwa kita adalah saudara sebangsa dalam bingkai NKRI", ungkapnya.

1 Response to "TPPI Lumajang Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel