-->

Gus Menteri Sampaikan Tugas Baru Pendamping Desa


CAKRAWALADESA.COM, Bogor–Menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengatakan, kedepan Pendamping Desa memiliki tugas baru dalam pemutakhiran data Sistem Informasi Desa (SID) milik Kemendes PDTT dalam arahannya saat kegiatan Training of Trainers (TOT) Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendamping Profesional P3PD tahap III di Hotel Salak Padjajaran Bogor, Senin (14/12/2020).

Menteri yang akrab disapa Gus Menteri ini menjelaskan, pendamping desa akan membantu melakukan pemutakhiran data yang memuat semua data desa di seluruh Indonesia.

“Basis data yang valid dan update merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung eksistensi Kemendes PDTT. Jika kita tidak mampu menyajikan data dengan benar, maka kita tidak akan bisa memberikan satu perawatan yang tinggi terhadap keberadaan Kemendes PDTT,” jelasnya

Dalam arahannya, Ia pun denga tegas mengutarakan bahwa salah satu kunci keberhasilan performa Kemendes PDTT ada di pendamping desa.

"Data valid dan terupdate yang diperoleh dari Pendamping Desa akan dianalisis dan diinformasikan ke publik oleh Kemendes PDTT, di situlah Ia meyakini jika data tersebut akan menjadi referensi", ungkapnya.

Doktor Honoris Causa dari UNY ini sejak awal sudah menyampaikan pada jajaran di Kemendes PDTT bahwa salah satu kunci performa Kemendes PDTT itu ada di Pendamping Desa.

"Saya meminta para pendamping untuk terus mensosialisasikan kebijakan-kebijakan Kemendes PDTT agar perencanaan pembangunan desa bisa selaras dengan kebijakan-kebijakan dari pusat", paparnya

2 Responses to "Gus Menteri Sampaikan Tugas Baru Pendamping Desa"

  1. kapan dilaksanakan perekrutan pendamping desa untuk tahun 2020 dan 2021, mohon informasinya

    ReplyDelete
  2. kapan dilaksanakan perekrutan pendamping desa untuk tahun 2020 dan 2021, mohon informasinya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel