-->

TPPI Lumajang Sambut Kedatangan Gus Menteri di Hutan Bambu


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Kabupaten Lumajang menyambut kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Dr. (H.C.) Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd. di lokasi wisata alam Hutan Bambu Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang pada Jum'at (13-11-2020).

Menurut Pendamping Ahli TPPI Kabupaten Lumajang Supriadi, S.IP persiapan penyambutan Menteri Desa yang akrab disapa Gus Menteri ini dilakukan secara sederhana dengan berkordinasi langsung dengan Bupati Lumajang dan Kepala Desa Sumber Mujur.

"Karena memang waktunya cukup mendadak persiapan yang kita lakukan hanya berupaya menyediakan tempat yang betul-betul pengelolaannya dari pemanfaatan dana desa dan salah satu tempat yang kita pilih di lokasi wisata Hutan Bambu ini", pungkasnya.

Sebanyak 97 anggota TPPI Lumajang dari tingkatan Pendamping Ahli, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) sudah bersiap dilokasi sebelum kedatangan Gus Menteri beserta rombongan pada pukul 13.00 WIB.

"Beliau adalah Bapaknya Pendamping Desa, jadi sudah wajar kita sebagai anak-anaknya merasa bahagia dan bangga menyambut kedatangannya", ungkapnya.

Ia berharap dengan hadirnya Gus Menteri, wisata alam Hutan Bambu dan produk lokal yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat lebih dikenal luas hingga tingkat nasional.

"Gus Menteri dapat melihat langsung potensi wisata dan beberapa produk lokal yang dikelola BUMDes seperti kerajinan bambu, pupuk organik, batik, hasil pertanian dan produk daur ulang dari sampah popok bayi untuk lebih dikenalkan lagi pada masyarakat", tuturnya.

Diakhir kegiatan TPPI Lumajang diberikan kesempatan untuk berfoto bersama Gus Menteri yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD Lumajang juga beberapa tamu undangan lainnya. 

0 Response to "TPPI Lumajang Sambut Kedatangan Gus Menteri di Hutan Bambu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel