-->

Gerakkan Potensi Ekonomi Desa, "Papa Manja" Klanting Laris Terjual

 


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Makanan Ringan kemasan yang dilabeli "Papa Manja" yang diproduksi kelompok pemuda desa Klanting Kecamatan Sukodono ini laris terjual.

Menurut Galih salah satu inisiator kelompok ini menuturkan bahwa makanan ringan yang diproduksinya murni dikerjakan oleh pemuda desa setempat dengan memanfaatkan bahan baku petani singkong sekitar desa.

"Kami memang belum memiliki oulet resmi tapi kami memanfaatkan penjualan online di seperti shoppe dan  market place lainnya", ungkapnya.

Menurutnya perkembangan bisnis ini sangat menjajikan. Yang awalnya hanya produksi 5 kg saat ini sudah menembus angka 50 kg tiap minggunya dengan harga per bungkus 3000 rupiah dan 10.000 rupiah untuk yang premium. 

"Berangkat dari diskusi untuk membantu menggerakkan perekonomian warga desa kami dapat ide untuk membuat jajanan dari bahan olahan singkong serut. Ternyata setelah kami uji coba banyak yang menyukainya", ujarnya.


Bersama pemuda setempat ia memproduksi makanan ringan yang dikemas secara baik, bersih dan kemudian diberi nama "Papa Manja".

"Nama Papa Manja kita ambil karena penggagasnya memang rata-rata papa muda semua yang semangatnya masih tinggi", jelasnya.

Ia pun berharap, usaha ini kedepan akan betul-betul menjadi solusi baga warga desa Klanting untuk mendorong perekonomian masyarakat. Karena pekerja dan bahan baku memanfaatkan potensi yang ada didesanya.

"Membeli produk Papa Manja adalah bagian dari mendukung kreatifitas pemuda desa. Kami menyediakan aneka rasa, diantaranya PDKT untuk rasa pedas, Pacaran untuk rasa agak pedas dan Putus untuk rasa super pedas", tutupnya.

0 Response to "Gerakkan Potensi Ekonomi Desa, "Papa Manja" Klanting Laris Terjual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel