-->

Siap Terapkan New Normal, Disbudpar Gelar Pelatihan Tata Kelola Pariwisata


CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu melaksanakan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata dengan tema "Pengembangan Destinasi Pariwisata yang Mandiri dan Berdaya Saing Di Era New Normal". Kegiatan tersebut digelar di aula Gedung PKK, Kabupaten Dompu, mulai tanggal 8 Juli s/d 10 Juli 2020.

Dalam pembukaan kegiatan, Rabu, (8/7), dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Asisten Administrasi Umum Setda, Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kepala BPBD, serta beberapa nara sumber, pelaku wisata, dan lembaga pemerintahan dilingkup Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya, H. Khaerul Insyan SE. MM, Kepala Disbudpar, menguraikan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam menyambut new normal. Kedepan, pihaknya akan terus menggiatkan serta menggairahkan tempat wisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami mengajak pelaku wisata untuk ikut serta dalam mensukseskan gagasan ini. Untuk mengurai hal tersebut, kami sudah membentuk sebuah tim khusus sejumlah delapan orang," terangnya.

Khairul Insyan, menambahkan, setiap tempat wisata harus dijaga akan kebersihanannya, dengan harapan agar tempat wisata yang ada, bisa menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Selain itu, pelaku wisata diharapkan lebih kreatif dan berinovasi untuk memoles tempat wisata untuk menarik perhatian para wisatawan, baik wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara.

Dalam kesempatan itu, Drs. H Gaziamansuri, M. Ap, menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata. Meskipun Kabupaten Dompu sudah menjadi Zona Hijau dalam peta persebaran Covid-19, namun masyarakat dihimbau tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Oleh karena Zona Hijau, Kabupaten Dompu sudah membuka seluruh sektor pariwisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini diharapkan nantinya bisa menjadi sumber pendapatan pemerintah daerah dan pemerintah pusat di masa mendatang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Dompu mewakili Bupati Dompu, kami menyampaikan apresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan hasil dari pelatihan ini bisa bermanfaat bagi pemerintah daerah, pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat," tutupnya.

Pewarta : Suradin
Editor : NDY

0 Response to "Siap Terapkan New Normal, Disbudpar Gelar Pelatihan Tata Kelola Pariwisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel