-->

Yayasan Harapan Projek Sumbawa-Indonesia Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat


CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Yayasan Harapan Projek Sumbawa-Indonesia membagikan paket bantuan yang berupa beberapa masker, sabun batang disertai dengan lembaran informasi tentang pencegahan terhadap Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Karang Taruna Desa Daha dan Komunitas Persahabatan Kompak Selalu (Perkos) yang dibagikan di Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, pada Jumat (12/06).

Sebelumnya, puluhan pemuda yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, terlebih dahulu mendapatkan arahan dari Carlos Ferrandiz, yang merupakan pemilik yayasan. Dalam penjelasannya, lelaki kelahiran Spanyol 1980 ini, menjelaskan tentang tujuan serta pelaksanaan kegiatan pembagian paket tersebut.

Carlos Ferrandiz, mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan dibagi kelompok dan ditentukan untuk rute pembagiannya. Pembagian paket dilakukan dengan cara door to door sambil memberikan penjelasan terkait pencegahan terhadap Covid-19.

"Program ini mulai dari Desa Nanga Doro sampai Desa Marada pada hari sebelumnya. Setiap keluarga di Kecamatan Hu'u, di setiap desa dan untuk setiap keluarga dan ada preventif untuk Covid-19," kata Carlos pada saat pembagian paket masker kepada warga.

Dengan yayasan yang dimilikinya, Carlos berupaya semaksimal mungkin agar warga masyarakat Kecamatan Hu'u tidak ada yang terpapar Covid-19. Upaya itu terus digalakkan dengan melibatkan komunitas serta organisasi di setiap desa, agar semua warga masyarakat benar-benar mendapatkan manfaat dari bantuan yang dia bagikan.

Carlos, juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas dan pemuda yang ikut andil dalam membantu mendistribusikan bantuan tersebut. "Saya berterima kasih dengan anak-anak ini yang siap membantu, mereka luar biasa dan selalu semangat. Harapan kita di Kecamatan Hu'u, menjadi tempat yang bebas Corona," tegasnya.

Di waktu yang sama, Aswa, salah seorang anggota Perkos, menuturkan, bahwa kegiatan ini di nilai sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Kegiatan ini sangat membantu untuk pencegahan virus yang penyebarannya ke seluruh dunia. Warga Desa Daha sangat berterima kasih dan sangat bersyukur dengan kegiatan ini yang dinilai membantu pencegahan Covid-19," ucapnya.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Yayasan Harapan Projek Sumbawa-Indonesia Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel