-->

Peringati Wafatnya Bung Karno, Ini yang Dilakukan DPK GMNI Unidha Malang


CAKRAWALADESA.COM, Malang - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) DPK Univeritas Wisnuwardhana (Unidha) Cabang Malang, menggelar peringatan 50 tahun wafatnya Presiden Soekarno pada Minggu, (21/6). Kegiatan tersebut di adakan lingkungan kampus Unidha Malang, yang beralamatkan di jalan Sentani No 99. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai merefleksikan perjuangan Bung Karno yang memerdekakan Indonesia.

Ketua DPK Unidha, Agustinus Ege Ate, mengatakan, peringatan wafatnya Bung Karno perlu dilakukan demi menghargai jasa pahlawan atau jasmerah "Jangan Sekali Kali Melupakan Sejarah". Menurutnya, peringatan wafat atau lahirnya Bung Karno masih diperingati hingga setiap komisariat yang bernaung di GmnI cabang Malang dan bahkan seluruah GmnI se-Indonesia.

"Ini kami lakukan di bulan Juni yang juga dikenal sebagai bulan Bung Karno. Juni ini penting artinya bukan cuma bagi kalangan Sukarnois. Jasa dan amal shaleh beliau pada bangsa besar, setiap sudut negara selalu rayakan hari lahir dan wafat beliau," katanya Agustinus, dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakabid Sarinah, Trifonia, menekankan peran Bung Karno wajib selalu diingat. Salah satu jasanya yaitu melahirkan dasar negara Indonesia berupa Pancasila. "Bung Karno torehkan tinta emas dalam pembentukan negara dengan tawarkan dasar negara di sidang BPUPKI yaitu Pancasila. Dan diterima seluruh anggota BPUPKI," imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 18.00 itu dihadiri oleh seluruh anggota DPK Unidha. Agustinus, menilai, anggota atau kader yang hadir merupakan salah satu bentuk menghargai jasa-jasa Bung Karno sehingga ingin mendoakan.

"Kita doakan Soekarno dapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa, diampunkan dosa dan diterima amal ibadahnya dan kita lanjutkan perjuangannya. Kiranya doa kita didengar oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya yang diaminkan oleh para seluruh anggota DPK Unidha.

Pewarta : Novan
Editor : NDY

0 Response to "Peringati Wafatnya Bung Karno, Ini yang Dilakukan DPK GMNI Unidha Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel