Wakil Bupati Lumajang Pantau Penyaluran BLT DD di Desa Kaliwungu

Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah Salurkan BLT Dana Desa secara Simbolis

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh, Jum'at (15/5). Penyaluran BLT Dana Desa ini dilakukan secara simbolis di Balai Desa Kaliwungu kepada perwakilan masyarakat penerima.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang, Camat Tempeh beserta jajarannya, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Lokal Desa, Koordinator Pendamping PKH, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta kepala dusun, Ketua RW dan Ketua RT.

Bunda Indah, sapaan akrabnya, menegaskan, dalam hal penyaluran BLT Dana Desa Pemerintah Desa harus berlaku secara adil. Penerima bantuan tersebut harus benar-benar masyarakat yang terdampak Covid-19 dari segi ekonomi.

"Pemerintah desa harus bersikap adil dan tidak boleh memilih-milih karena dapat menyebabkan ketidakadilan. Harus amanah, ini berat tanggung jawabnya di akhirat," tegas Bunda Indah.

Sementara itu, Siti Rokayah, Kepala Desa Kaliwungu, menyampaikan, bagi penerima BLT Dana Desa supaya menggunakan dana tersebut sebaik mungkin, sehingga bisa bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-sehari selama masa pandemi Covid-19 ini.

Diketahui, penerima BLT Dana Desa berjumlah 86 KK. Diberikan secara simbolis kepada 10 KK, sementara sisanya dilakukan secara door to door oleh kepala desa bersama perangkat desa dan kepala dusun serta RW/RT setempat. Selain itu juga didampingi oleh babinsa dan bhabinkamtibmas. NDY

0 Response to "Wakil Bupati Lumajang Pantau Penyaluran BLT DD di Desa Kaliwungu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel