Sambut Siswa Baru, SMP Satu Atap Argosari Berbenah Sarana Prasarana


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Suasana prihatin dalam menghadapi Pandemi covid-19, tidak menyurutkan tekad kerja bagi insan pendidikan dimanapun berada dalam mengemas berbagai aktivitas di lembaga masing-masing. Tentunya tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan covid-19, diantaranya aturan jaga jarak, hindari kerumunan serta memakai masker.

Selama masa libur, SMP Satu Atap Argosari melakukan pembangunan fisik untuk persiapan tahun ajaran baru, yakni tahun ajaran 2020/2021. Hal ini dilakukan dengan harapan, disaat masuk sekolah nanti anak-anak dan khususnya siswa baru dapat senang dan semangat dalam menjalankan proses pembelajaran. “Makanya ketika murid libur lebaran ini saya sempatkan untuk mempercantik bangunan agar lebih menarik. Untuk hari ini, ada kegiatan pengecoran jalan masuk menuju kantor dan ruang guru,” ujar Suhariyono,S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 03 Senduro, Rabu (27/5). Terkat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Suhariyono sangat optimis untuk mendapatkan siswa baru yang banyak. Pasalnya inputnya dari 3 sekolah, yakni SDN Argosari 01, SDN Argosari 02 dan SDN Argosari 03. “Belum lagi tambahan pendaftar dari Desa Ledokombo Kabupaten Probolinggo,” imbuhnya.

Sementara itu, Kariole, menjelaskan, bangunan SMP Satu Atap Argosari sudah ada sejak tahun 2005. Hanya saja namanya adalah SDN Argosari 01. Namun, karena perkembangannya terus meningkat akhirnya pemerintah, melalui dinas pendidikan membangun gedung secara permanen hingga terbentuklah hingga sekarang ini. “Meski demikian, masih banyak sarana dan prasarana yang perlu diperbaiki atau bahkan dialokasikan, agar anak anak dapat belajar dengan baik, serta dapat mengikuti perkembangan kemajuan tekhnologi,” jelas Komite SMP Satu Atap Argosari itu. Ditempat yang berbeda, Kangsan, Masyarakat Peduli Pendidikan dan Pariwisata ( MP3), menyampaikan, tepat sekali apabila di Desa Argosari yang berada ditapal batas dengan Kabupaten Probolinggo ini terdapat lembaga SMP. Sehingga, harapannya anak Argosari setamat sekolah dasar dapat melanjutkan ke tingkat SMP. “Selama ini, anak-anak Argosari hanya setamat SD. Tidak melanjutkan ke SMP karena jarak yang terlalu jauh dari tempat tinggal mereka,” ungkap Kangsan. Kangsan, menambahkan, seandainya di Desa Agosari juga dibuka SMK Pertanian dan Pariwisata, tidak mustahil warga Desa Argosari yang terkenal dengan masyarakat asli suku Tengger akan menjadi Icon Lumajang dimasa mendatang dengan obyek wisatanya B 29. Karena desa Argosari dianugerahi pemandangan alam yang elok juga hasil pertanian yang unggul hingga obyek wisatanya B 29 yang sangat menakjubkan,” pungkasnya.

Pewarta : Tofik
Editor : NDY

0 Response to "Sambut Siswa Baru, SMP Satu Atap Argosari Berbenah Sarana Prasarana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel