Sholat Idul Fitri Versi Masjid Al Amanah Ditengah Pandemi Covid-19


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Kecamatan Jatiroro merupakan Zona Merah dalam penyebaran Covid-19. Beberapa masjid di Kecamatan Jatiroto masih mengadakan Sholat Idul Fitri berjamaah, dengan catatan mengikuti protokel kesehatan.

Masjid Al Amanah merupakan salah satu masjid yang mengadakan Sholat Idul Fitri dengan menggunakan protokol kesehatan, sehingga jamaah meluber hingga menutup akses jalan yang menghubungkan antara Desa Banyuputih Kidul (Kecamatan Jatiroto) dengan Desq Dawuhan Wetan (Kecamatan Rowokangkung).

Suwito, Takmir Masjid Al Amanah, mengatakan, selain wajib menggunakan masker, setiap jamaah diharuskan melewati bilik khusus yang disediakan semprotan disinfektan. Pengaturan jarak shof juga diperhatikan, yakni memberikan jarak antar satu jamaah dengan jamaah yang lain.

"Hal ini diperlakukan agar kita semua ikut mencegah pandemi Corona, Ibadah memang diharuskan, tetapi menjaga diri supaya tidak terpapar Corona juga penting," Kata Suwito.

Ditempat yang sama, Herul, salah satu jamaah, mengucapkan puji syukur. Meskipun harus dengan protokol kesahatan, dia masih bisa menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri. Herul merasa senang dengan aturan yang ditetapkan oleh pengurus Takmir.

"Biasanya saling berdekatan ya, mas. Kali ini sesuai protokol kesehatan, setiap orang ada jarak mas. Jadi saya seperti terlindungi dan merasa ikut mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sholat Idul Fitri di Masjid Al Amanah berjalan dengan lancar hingga selesai. Biasanya, setelah sholat setiap jamaah berjabat tangan. Namun, sesuai protokel kesehatan, maka pengurus takmir menghimbau untuk tidak berjabat tangan dan segera pulang ke rumah masing-masing.

Pewarta : Tofik
Editor : NDY

0 Response to "Sholat Idul Fitri Versi Masjid Al Amanah Ditengah Pandemi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel