Sambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H Versi Mushollah Sabilillah


CAKRAWALADESA.COM, Sidoarjo - Pengelola Musholla Sabilillah siap merayakan malam idul fitri dengan takbir bersama. Berbeda dengan biasanya,  kegiatan ini dilakukan di rumah masing-masing dengan komando dari masjid setempat. Ketua Takmir, Sri Wahyono, menjelaskan, teknis takbir tersebut dilakukan di depan rumah masing-masing warga.

"Kami punya kegiatan mudah-mudahan nanti terlaksana untuk takbir bersama. Itu nanti Sabtu malam dilakukan, hanya tempatnya dilakukan di rumah masing-masing," jelas Sri Wahyono saat ditemui , Rabu (20/5).

Meskipun pemerintah telah meminta untuk meniadakan takbir keliling, Sri Wahyono, mengatakan, pihaknya tetap melakukan serta mensyiarkan takbir. Namun dengan cara yang lebih aman dan sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19.


"Malam untuk mensyiarkan dan mengagungkan asma Allah. Sunnahnya kan bertakbir bareng-bareng jadi mengajak seluruh masyarakat yang bisa kita jangkau untuk menyebut nama Allah sebelum idul fitri. Nanti ada aba-aba dari sound di masjid," katanya.

Lebih jauh, pak sriono menyampaikan, guna mencegah kontak fisik, kegiatan takbir hanya dilakukan di depan rumah warga dengan pemandu utama dari sound Muahollah Sabilillah.

"Tanggapan masyarakat sangat antusias karena warga sangat merindukan kegiatan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Harapannya takbir bersama ini bisa terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Terkait sholat Idul Fitri, Pengurus takmir Mushola Sabilillah berkeputusan untuk tidak akan menggelar jamaah salat Idul fitri, sehingga warga diimbau untuk melaksanakan sholat tersebut di kediaman masing-masing.

Pewarta : Nafik
Editor : NDY

0 Response to "Sambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H Versi Mushollah Sabilillah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel