Akhiri Bulan Ramadhan, Pemuda Kurma Gelar Bukber di Pantai Situs Nangasia


CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Di hari terakhir bulan puasa, pemuda Kuta dan Ruhu Ruma (Kurma) melaksanakan buka puasa bersama di pantai Situs Nangasia, Kabupaten Dompu, Sabtu (23/05/2020). Buka puasa ini tidak hanya dihadiri oleh pengurus, tapi juga melibatkan para senior yang balik ke kampung halaman setelah sekian tahun di perantauan.

Buka puasa bersama yang dilakukan  Kurma disambut positif oleh semua pihak. Refon, selaku senior menyambut baik buka puasa bersama seluruh anggota Kurma, mengingat ini merupakan momen yang sangat jarang diikutinya, soalnya cukup lama berada di tanah perantauan.

"Saya menyambut baik buka puasa bersama ini, mengingat ini merupakan momen dimana kita bisa bersua dengan semua anggota Kurma," ujarnya Refon.

Mengingat tempat yang dipilih di pinggir pantai, menambah keakraban seluruh  anggota Kurma yang hadir. Sebelum buka puasa bersama, dibuka dialog dimana beberapa anggota yang hadir menyampaikan sambutannya, baik memberi pandangan tentang kegiatan buka puasa, maupun harapan-harapan tentang Kurma ke depan.

"Seperti pada setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan kami Pemuda KURMA mengadakan buka puasa  bersama yang kami rangkaikan dengan takbir keliling, namun berbeda di tahun ini, kami tidak merangkaikan dua kegiatan ini dikarenakan adanya Covid-19, jadi kami harus mengikuti protokol yang diintrusikan oleh pemerintah," ucap Iryanto, Ketua Pemuda Kurma.

Setelah buka puasa bersama, anggota Kurma rencananya akan membersihkan masjid Mujahidin Dusun Kuta untuk persiapan sholat ied keesokan harinya. "Pemuda Kurma juga bekerja sama dengan Satgas Desa guna mempersiapkan handsanitizer dan tempat cuci tangan yang akan disediakan di depan masjid," imbuhnya.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Akhiri Bulan Ramadhan, Pemuda Kurma Gelar Bukber di Pantai Situs Nangasia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel