Desa Gedangmas Serahkan BLT Dana Desa Hari Ini



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD) Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung Lumajang, hari ini Jum'at (15/5) telah disalurkan pada warga desa.

Menurut Kepala Desa Gedangmas, Hj. Ida Wati menuturkan bahwa berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus telah ditetapkan 100 KK penerima dan kesemuanya telah tersalurkan.

"Kami telah berupaya semaksimal mungkin agar penerima BLTD betul-betul tepat sasaran pada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan melalui pendataan berbasis RT RW," jelasnya

"Dan hari ini sebanyak 100 KK pemerima BLTD sudah kami serah terimakan pada yang bersangkutan," imbuhnya.

Penyaluran BLTD bulan Mei sebesar 600.000/KK untuk Desa Gedangmas dilakukan dengan cara dari rumah kerumah (door to door) oleh pemerintah desa.



"Sesuai anjuran Bupati Lumajang, kami lakukan pemyerahan secara door to door agar tidak teradi kerumunan warga," ujar Ida Wati yang juga satu-satunya Kepala Desa perempuan di Kecamatan Randuagung ini.

"Selain mencegah kerumunan, dengan door to door saya selaku Kepala Desa dapat melihat secara langsung kondisi masyarakat saya," tutupnya.

Ia berharap dengan bantuan ini, masyarakat desa Gedangmas dapat menggunakannya secara bijak agar betul-betul dipergunakan secara tepat sesuai kebutuhan, apalagi sebentar lagi kita akan menyambut datangnya Idul Fitri.

Dan untuk bulan depan akan dilakukan evaluasi seiring dengan banyaknya bantuan pemerintah untuk memastikan agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan di masyarakat.

0 Response to "Desa Gedangmas Serahkan BLT Dana Desa Hari Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel