Bersama PLT Kepala DPMD Lumajang, Wabup Lumajang Pantau Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Besuk

Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah Tinjau Langsung Penyaluran BLT Dana Desa

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Jum'at (15/5). Penyaluran BLT Dana Desa ini dilakukan secara simbolis di Balai Desa Besuk kepada perwakilan masyarakat penerima.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah, sapaan akrabnya, mengingatkan kepada pemerintah desa untuk menempel daftar penerima di tempat umum. Hal dilakukan sebagai bentuk transparansi dan masyarakat juga turut serta mengontrol penerima apakah benar atau tidak.

"Saya ingatkan juga kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Jangan lupa menggunakan masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun, supaya virus tersebut tidak menempel pada diri kita semua," kata Wabup.

Selain Wabup Lumajang, Penyaluran BLT Dana Desa juga dilakukan oleh Perangkat Desa dan juga Pendamping Lokal Desa

Sementara itu, Supatno, Kepala Desa Besuk, menyampaikan, jumlah penerima BLT Dana Desa berjumlah 149 KK disalurkan dalam dua tahap, yakni tahap pertama pada pukul 08.00-10.00 WIB swjumlah 71 KK dan tahap kedua pada pukul 12.30-14.00 WIB sejumlah 78 KK.

Dalam penyaluran tersebut, turut hadir PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang, Camat Tempeh beserta jajarannya, Danramil Tempeb beserta jajarannya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping PKH, kepala dusun, serta Ketua RW dan Ketua RT. NDY

0 Response to "Bersama PLT Kepala DPMD Lumajang, Wabup Lumajang Pantau Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Besuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel