Update per 24 April, Bupati : Total Menjadi 12 Orang yang Positif Covid-19

Konferensi Pers, Pemkab Lumajang Terkait Update Terbaru Kasus Covid-19

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Jum'at (24/4), Pemkab Lumajang melaksanakan konferensi pers terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang. Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, menyampaikan, data terbaru adalah 314 orang ODP, 43 orang PDP, dan 12 orang positif terjangkit Covid-19.

Cak Thoriq, sapaan akrab bupati, menyampaikan pertama, inisial RR (22) dari Kecamatan Padang yang sebelumnya berstatus ODP. Tanggal 12 April 2020, RR dirujuk ke RSUD dr. Haryoto Lumajang dengan diagnosa panas atau demam. Kemudian, tanggal 18 April dinyatakan sembuh secara klinis sehingga diperbolehkan pulang. Sebelumnya, RR dilakukan Rapid Test dan hasilnya negatif. Namun, setelah dilakukan swab, ternyata RR adalah positif.

"Yang kedua adalah SM (16) yang merupakan warga dari Kecamatan Sukodono. Sebelumnya adalah berstatus PDP. tanggal 12 April 2020, SM dilakukan rawat inap di RSUD dr. Haryoto dengan diagnosa demam berdarah. Pada tanggal 17 April dinyatakan sembuh secara klinis dan diperbolehkan pulang. Sebelumnya, tanggal 14 April 2020 SM menjalani swab dan hari ini hasilnya keluar dan menyatakan SM positif terjangkit Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, menyampaikan tenaga medis di Lumajang sangat terbatas. Dengan itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap menaati aturan pemerintah, sehingga dapat membantu pula dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada beberapa masjid yang sudah menaati himbauan Bupati. Namun masih banyak yang masih belum. Situasi seperti ini adalah tanggung jawab kita bersama. Mohon kerjasama dan partisipasi dari kita semua supaya Covid-19 di Lumajang dapat diselesaikan dan ," paparnya. WAN

0 Response to "Update per 24 April, Bupati : Total Menjadi 12 Orang yang Positif Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel