Lagi... !!! Satu Warga Lumajang Berstatus PDP Meninggal

dr. Bayu Wibowo Saat Ditemui Awak Media
di Kantor Bupati Lumajang

CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo mengumumkan satu warga Lumajang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah meninggal, Senin (06/04) pagi tadi. PDP yang meninggal berinisial SP (62), jenis kelamin laki-laki.

Pasien tersebut merupakan salah satu jamaah umroh melalui travel Malang. Ia sampai di Lumajang pada 10 Maret 2020. Karena terdapat gejala batuk, sesak dan sebagainya, SP menjalani perawatan di RSUD dr. Haryoto pada 21 Maret 2020, yang kemudian berstatus PDP.

SP yang merupakan warga Kecamatan Tempeh itu, meninggal dunia ketika menjalani perawatan di RSUD dr. Haryoto. dr. Bayu menjelaskan, SP juga memiliki riwayat penyakit jantung. “Dia ada penyakit penyertanya, sehingga dia harus dirawat. Dia sering sesak, karena penyakit jantungnya,” jelasnya.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto

Pihaknya menambahkan, bahwa hasil rapid test dari SP menunjukkan positif, namun hasil tes swap awal hasilnya negatif. Rapid test bukan menentukan positif atau ngatif Covid-19, melainkan untuk stressing seolah positif guna mencari kontak terdekatnya. Hari ini, semestinya pasien tersebut menjalani swap ulang. “Tapi ia sudah meninggal,” imbuhnya.

Ditanya soal pemakaman, pihaknya menyampaikan, bahwa pemakaman SP dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) jenazah dengan penyakit infeksi. “Pakai APD (alat pelindung diri) ketika pemakaman,” pungkasnya.

0 Response to "Lagi... !!! Satu Warga Lumajang Berstatus PDP Meninggal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel