-->

DPC GPM Lumajang Gelontorkan Ratusan Masker di Yayasan Khomsani Nur

Penyerahan Masker secara Simbolik dari Ketua DPC Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Lumajang kepada Kepala MA Komsani Nur beserta Perwakilan Santri PP Khomsani Nur


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang – Beberapa waktu yang lalu, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kabupaten Lumajang telah membagikan masker gratis ke masyarakat Desa Purwosono dan pengendara jalan. Kali ini, Kamis, (23/4) DPC GPM Lumajang mendonasikan masker kepada Pondok Pesantren (PP) Khomsani Nur – Klanting dan Madrasah Aliyah (MA) Khomsani Nur.

M. Dandy Kris Indrawan, Ketua DPC GPM Lumajang, mengatakan, pemberian masker kepada adik-adik santri dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meskipun sekarang ini kondisinya pandemi Covid-19, dengan memakai masker ketika beraktivitas sehingga tidak mengurangi semangat para santri PP dan MA Khomsani Nur untuk terus belajar ilmu agama.

“Ya, meskipun kondisinya demikian. Saya harap adik-adik tetap semangat. Ketika beraktifivas selalu menggunakan masker, cuci tangan menggunakan air mengalir, dan yang terpenting adalah jaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat,” ungkap Dandy.

Baca : Cegah Penyebaran Covid-19, DPC GPM Lumajang Bagikan Masker Gratis

Sementara, Kepala MA Khomsani Nur, Ayoeb Taufani Zaman mengapresiasi dan menerima baik masker dari DPC GPM Lumajang ini. Pihaknya mengatakan, seluruh santrinya diharapkan selalu menggunakan masker dalam segala aktivitasnya. “Masker ini akan kami bagikan kepada santri kami, kebetulan besok diadakan sholat Jum’at dan diwajibkan menggunakan masker. Sehingga masker ini sangat bermanfaat bagi kami serta nantinya jika ada sisa akan kami bagikan juga kepada masyarakat di Masjid ketika hendak melaksanakan sholat Jum’at,” jelasnya.

Ketua DPC GPM Lumajang, berharap semoga pandemic Covid-19 ini segera usai. Sehingga masyarakat di seluruh dunia, khususnya umat muslim bisa menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan lancar tanpa ada gangguan virus tersebut.

“Mudah-mudahan segera usai, sehingga kita semua bisa beribadah dengan baik tanpa takut serta tanpa ada gangguan lainnya, Aamiin,” pungkasnya.

0 Response to "DPC GPM Lumajang Gelontorkan Ratusan Masker di Yayasan Khomsani Nur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel