Luar Biasa, Pemuda Desa Senduro Ini Pimpin Akademi Sepak Bola Nasional




Cakrawaladesa.com, Lumajang - Bukan hanya alamnya, tapi Lumajang juga banyak melahirkan talenta berbakat diantaranya adalah Dimas Very Febriawan (27 th).

Pemuda kelahiran Desa Senduro Lumajang ini didapuk menjadi Ketua Umum Garuda City Academy yang berkantor pusat di Jakarta.

Tidak mudah perjalan Dimas untuk mencapai puncak karirnya, tapi atas kesabaran dan kerja kerasnya Dimas berhasil masuk sebagai Fisio Teraphist Timnas Garuda Muda dan Club Sepak Bola Bali United hingga sekarang memimpin Garuda City Academy.

Saat diwawancara memalui telfon Jum'at (24/1/2020), Dimas menjelaskan bahwa Garuda City yang dipimpinnya ini bekerja sama dengan Garuda Select dan BNI Vamous Indonesia yang keluarannya adalah untuk mencetak pemuda berbakat umur 8 - 16 tahun di bidang sepak bola untuk dipromosikan di Liga Eropa karena konsep yang diusung dalam academy adalah konsep eropa.

"Dari pola belajar mengajar dan sampai ke asupan nutrisi betul betul kita jaga sesuai dengan standar akademi sepak bola eropa" Ujar Dimas



"Selain mempromosikan talenta berbakat kita ke eropa, kita juga telah bekejasa sama dengan club sepak bola negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand termasuk Liga 1 untuk tingkat Nasional" imbuhnya

Dalam menunjukkan kecintaannya pada kemajuan sepak bola Lumajang sendiri, Dimas mejelaskan untuk tahun 2020 - 2022 kantor pusat Garuda City akan dipindahkan ke Kota Lumajang.

"Selama berkantor Pusat di Lumajang, kita dalam 2 tahun kedepan akan memberikan kesempatan putra asli Lumajang untuk magang di Garuda City Academy. Jika nantinya perkembangannya bagus, maka akan kami beri peluang untuk tanda tangan kontrak professional bersama kami" jelasnya

"Per tanggal 22 Januari 2020, kita sudah merekomendasikan 180 an pemaian untuk club nasional, dan sudah 30 Pemain berstatus kontrak sebagai pemain tetap" tambahnya

Baca Juga : Lewat Lumajang, Berikut Keindahan Wisata Sepanjang Perjalan Menuju Gunung Bromo

Dimas juga menyampaikan bahwa Garuda City Academy akan mengadakan seleksi terbuka nasional di Stadion Jenggolo Sidoarjo pada tanggal 1 - 2 Februari 2020.

Dan Dimas juga berharap dalam seleksi tersebut, banyak putra Lumajang yang berhasil lolos dalam proses seleksi tersebut. (fwd)

0 Response to "Luar Biasa, Pemuda Desa Senduro Ini Pimpin Akademi Sepak Bola Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel