-->

Desa Pundungdasari Tetapkan Hasil Pendataan SDGs Desa melalui Musdessus

CAKRAWALADESA.COM, Tempursari - Desa Pundungsari Kecamatan Tempursari Lumajang telah menyelesaikan Pemutakhiran data Indeks Desa Membangun berbasis Sustainable Devolepment Goals Desa (SDGs Desa) yang ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) pada Jum'at (28 Mei 2021) di Balai Desa setempat.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pundungsari Rika Hindarwati memimpin langsung jalannya Musdessus yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan anggota Pokja Relawan Pendataan SDGs Desa Pundungsari.

"Dari hasil pendataan kita telah menyepakati dan menetapkan hasil pemutakhiran data desa, data RT sebanyak 23 dan 6 RW. Sedangkan jumlah keluarga terdata sebanyak 1.185 KK dan Jumlah penduduk sebanyak 3.395 jiwa", ungkapnya

Kepala Desa Pundungsari H. Bakroni menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam bagi jajaran kelompok kerja relawan pendataan SDGs Desa yang telah melakukan tugas dengan baik dan sesuai target.

"Saya ucapkan terimakasih untuk Pokja Relawan Pendataan SDGs Desa yang telah bekerja purnawaktu hingga terleseaikannya pendataan ini, meskipun menghadapi bulan puasa mereka tetap bekerja dengan maksimal", ucapnya.

Ia berkomitmen kedepan hasil pendataan akan menjadi acuan sebagai basis data desa untuk dijadikan landasan perencanaan pembangunan desa.

"Dengan data SDGs Desa maka desa akan lebih mudah menentukan masalah dan potensi desa secara berkelanjutan sehingga penggunaan anggaran desa dapat dialokasikan pada menyelesaikan persolalan desa dengan tepat sasaran", ujarnya.

Abdul Rohman selaku ketua pokja pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa kendala yang dihadapi pendata adalah sering terjadi gangguan pada aplikasi dan lemahnya sinyal internet didesanya.

"Keluhan teman-teman pendata adalah lemahnya signal internet dan sering terjadinya gangguan pada aplikasi pemdataan. Akan tetapi berkat semangat dan dukungan dari pemerintah desa maupun pendamping desa yang pada akhirnya proses pendataan bisa terdelesaikan", tutupnya.

0 Response to "Desa Pundungdasari Tetapkan Hasil Pendataan SDGs Desa melalui Musdessus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel