-->

Kecamatan Randuagung Mulai Laksanakan Program Vaksinasi Covid 19

CAKRAWALADESA.COM, Randuagung - Kecamatan Randuagung Lumajang mulai pelaksanaan Program vaksinasi Covid 19 yang bertempat di Puskesmas Randuagung pada Rabu (24-02-2021).

Teguh, salah satu petugas menuturkan bahwa jadwal pelaksanaan Program Vaksinasi Covid 19 saat ini belum dibuka untuk umum tapi hanya untuk kalangan tertentu saja.

"Untuk saat ini penerima vaksinasi masih di fokuskan untuk TNI/Polri dan Petugas Pelayanan Publik di tingkat Kecamatan. Sedangkan untuk masyarakat umum masih menunggu jadwal selanjutnya", jelasnya.

Ada empat tahapan yang dilalui. Pertama, pendaftaran dan verifikasi data yang dilakukan di Meja 1, skrinning berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana di Meja 2 dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh. Pada Meja 3 penyuntikan Vaksin Covid 19 dan di Meja 4 untuk dilakukan pencatatan, dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Untuk hari pertama kita sudah melakukan vaksinasi pada 30 orang yang berjalan dengan lancar dan semoga berjalan sesuai harapan untuk hari-hari berikutnya", harapnya.

Salah satu penerima vaksinasi, Muh. Fawaid (40 th) menuturkan bahwa proses vaksinasi berlangsung cepat dan tidak ada efeksamping yang ia rasakan.

"Sebelumnya saya pikir divaksin itu sakit, ternyata cepat dan tidak sakit sama sekali saat lengan kiri saya disuntik oleh petugas", tuturnya.

Ia menambahkan bahwa pelayanan vaksinasi yang dilakukan petugas cukup baik mulai dari pendaftaran, skrinning pengecekan tekanan darah, penyuntikan vaksin hingga selesai.


0 Response to "Kecamatan Randuagung Mulai Laksanakan Program Vaksinasi Covid 19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel