-->

Bupati Lumajang Ajak SKD Bersinergi Menjaga Keamanan Desa



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Kali ini dengan mengendarai motor trail, Forkopimda yang dipimpin Bupati Lumajang didampingi Kapolres dan Dandim melakukan Patroli Bersama keliling wilayah utara khususnya di kecamatan Randuagung yang juga melakukan pengecekan ke siapsiagaan Satgas Kemanan Desa (SKD) pada Selasa Malam (16/6).

Mengambil rute desa Kalidilem dan berakhir di desa Kalipenggung, Bupati Lumajang beserta rombongan disambut oleh Kepala Desa se Kecamatan Randuagung dan juga  perwakilan SKD dari masing-masing desa.

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML menyampaikan dalam sambutannya bahwa upaya menciptakan keamanan harus dimulai dari desa dengan membangun sinergitas bersama Pemerintah Desa, khususnya SKD yang menjadi tulangpunggung keamanan Desa.

"Kemanan bukan hanya tugas Bupati, namun ini menjadi tugas kita bersama sebagai abdi masyarakat. Ini dapat terwujud dengan sinergitas, saling sambung keamanan bersama masyarakat", ujarnya

"Selanjutnya adalah menjadi tanggung jawab kita untuk bekerja dengan benar dan memberikan manfaat pada masyarakat", imbuh Bupati Lumajang yang akrab dipanggil Cak Thoriq ini.

Disela sambutannya, Cak Thoriq juga memberikan penyadaran pada SKD bahwa selama ini korban pencurian hewan adalah warga miskin yang menggantungkan hidupnya dari menjual hewan ternaknya.

Untuk itu ia berharap agar SKD menjadi penggerak keamanan di desa dengan menumbuhkan kembali kegiatan siskamling.

"Apakah SKD siap dan sanggup dalam menjaga keamanan desa?", ajak Cak Thoriq dihadapan Kepala Desa dan SKD yang hadir.

Secara serempak semua yang hadir menjawab dengan lantang "Siaaap".

Selama dalam perjalanan Patroli Bersama, Forkopimda beserta rombongan juga melakukan pengecekan kesiapsiagaan sejumlah Pos Pantau Covid-19 yang ada diwilayah Kecamatan Randuagung dalam menghadapi masa "New Normal".   

0 Response to "Bupati Lumajang Ajak SKD Bersinergi Menjaga Keamanan Desa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel