LTN NU Lumajang Gelar Ngaji Online Bareng Kyai


CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Dalam rangka melaksanakan program kerja, LTN NU Kabupaten Lumajang menggelar "Ngaji Online Bareng Kyai", pada Senin (4/5) dengan Narasumber Ikhwanul Muttaqin, M.Pd, selaku Wakil Ketua PCNU Lumajang. Kegiatan yang bertemakan Keutamaan Mencari Ilmu Di Bulan Ramdhan ini merupakan kegiatan yang ke-11.

Achmad Afandi, S.Pd, Departemen Kaderisasi LTN NU Lumajang, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk selalu mengaji. Selain itu, juga untuk menumbuh kembembangkan wawasan masyarakat mengenai hal-hal yang berkenaan dengan Bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini kita lakukan secara online malalui dengan pusat kegiatan di Kantor LTN NU Lumajang yang dilakukan sebelum adzan Maghrib," imbuhnya.

Wakil Ketua PCNU Lumajang, Cak Ikhwan, sapaan akrabnya, menyampaikan, makna dari salah satu hadist yang memiliki arto bahwa sebenarnya orang yang mencari ilmu itu menuju jalan ke surga. Orang yang mencari ilmu, mengajarkan ilmu dan mengamalkan ilmu itu berada pada posisi yang tinggi.

"Ilmu itu harus ada proses yang menghubungkan manusia dengan Tuhannya. Jadi akhir dari ilmu itu harus mendekatkan diri pada Tuhannya. Selama orang itu tidak mendekatkan diri, berarti ilmunya tidak bermanfaat," ungkap Cak Ikhwan, dalam tausiyahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kyai-kyai NU, Pengurus NU, serta Pengasuh Pondok Pesantren yang ada di Lumajang, serta masyarakat Lumajang pada umumnya yang dilakukan di rumah masing-masing dengan menggunakan salah satu aplikasi online dan disiarkan secara langsung melalui akun FB LTN NU Lumajang.

0 Response to "LTN NU Lumajang Gelar Ngaji Online Bareng Kyai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel