Pendamping Desa Pasrujambe Lakukan Monitoring Penggunaan Dana Desa



Lumajang - Bersama dengan Camat, Pendamping Desa Lakukan monitoring penggunaan Dana Desa di desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Lumajang yang dilakukan pada hari Rabu (6/11)

Menurut Pendamping Desa Pasrujambe, Sulikan menyampaikan bahwa pada bulan September seharusnya Dana Desa sudah masuk pada pelaksaan kegiatan tahap 3.

"Bulan ini, semestinya sudah proses pelaksanaan kegiatan tahap 3, tapi desa terlebih dahulu harus memenuhi beberapa persyaratan sebagaimana ditentukan dalam peraturan" ujar Sulikan.

"Salah satu persyaratan yang harus dilakukan adalah pekerjaan tahap 1 dan 2 sudah terealisasikan, maka untuk memastikan kita lakukan ferivikasi lapangan seperti saat ini" imbuhnya.

Selain persyaratan tersebut, Sulikan juga menambahkan bahwa desa juga harus melengkapi data konvergensi stunting sebagaimana dijelaskan pada Peraturan Menteri Keuangan.

"Untuk melengkapi data konvrgensi stunting kita sudah melatih Kader Pembangunan Manusia beberapa waktu yang lalu dengan bekerjasama dengan Puskesmas" imbuhnya.

Sedangkan Camat Pasrujmbe, Dian Nurwisudah KHP, menjelaskan bahwa saat ini sudah ada beberapa desa yang siap menyalurkan Dana Desa tahap 3.

"Dari hasil ferivikasi kami, untuk 7 desa yang sudah melaksanakan kegiatan Dana Desa tahap 1 dan 2, yang sudah memenuhi syarat penyaluran Dana Desa tahap 3 sampai saat ini sudah 4 desa dan yang 3 Desa masih belum" ujar Dian

"Saya berharap semua desa di kecamatan Pasrujambe dapat menyelesaikan kegiatan Dana Desa tahun 2019 tepat waktu, karena saat ini sudah masuk pada tahapan penyusunan anggaran tahun depan hingga tahapan penetapan APBDesa 2020" imbuhnya.

0 Response to "Pendamping Desa Pasrujambe Lakukan Monitoring Penggunaan Dana Desa "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel