-->

Sempat Tutup, Kini Disbudpar Buka Kembali Pantai Lakey


CAKRAWALADESA.COM, Dompu - Dalam merespon new normal yang digaungkan Pemerintah Kabupaten Dompu satu bulan yang lalu. Maka destinasi wisata Pantai Lakey kembali diupayakan untuk dibuka, setelah sebelumnya pernah ditutup untuk kunjungan wisatawan, baik domestik maupun luar negeri.

Lewat kegiatan live musik di kafe Ali Lakey, Sabtu malam (3/7), merupakan suatu langkah awal dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk membuka kembali Pantai Lakey sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Dompu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di pantai tersebut, di hadiri Kepala Dinas Pariwisata beserta jajaran, pelaku wisata, wisatawan domestik, bahkan wisatawan mancanegara yang masih ada di Pantai Lakey ikut pula meramaikan acara.

H. Khairul Insyan, SE. MM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk kembali menghidupkan Pantai Lakey sebagai destinasi wisata, tentu dengan menjaga kenyamanan dan keamanan.

"Acara malam ini judulnya live musik, dan saya mengamini ini dengan syarat tetap menjaga kenyamanan dan keamanan dan tetap mengikuti standar kesehatan Covid-19," terangnya.

Dae Mpera, sapaan akrabnya, meminta pihak provinsi untuk mengeluarkan instruksi baru agar Pantai Lakey bisa dibuka kembali. Karena sebagai kepala dinas, Dae Mpera memiliki obsesi bahwa Pantai Lakey ini akan menjadi internasional distination. Karena dari segi alam, Pantai Lakey memiliki ombak yang cukup bagus sebagai tempat surfing.

"Di lihat dari segi alam, kita jual gelombang di sini. Menurut pengetahuan dan pengamatan saya, bahwa gelombang di Pantai Lakey ini mungkin salah satu yang tidak ditemui di beberapa negara, walaupun itu menjadi tempat surfing internasional," jelasnya.

Lebih lanjut, Dae Mpera, mengajak seluruh stakeholder yang ada, baik pelaku wisata, masyarakat setempat, dan seluruh elemen yang ingin memajukan Pantai Lakey, agar bergandengan tangan dan bersama-sama.

Pewarta : Radent
Editor : NDY

0 Response to "Sempat Tutup, Kini Disbudpar Buka Kembali Pantai Lakey"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel