Kades Ranuwurung Himbau Warganya Gunakan BLT Dana Desa dengan Bijak



CAKRAWALADESA.COM, Lumajang - Pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kembali dilaksanakan di Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung Lumajang pada Selasa (16/6) di Balai Desa.

Kepala Desa Ranuwurung, Mokh. Taufik menyerahkan bantuan secara langsung dengan nominal 600 ribu rupiah pada 157 Kepala Keluarga (KK) untuk ke dua kalinya.

"Saya berharap dengan adanya BLT ini masyarakat dapat mempergunakan secara bijaksana, bukan digunakan untuk membeli barang konsumtif yang tidak bermanfaat bagi keperluan pokok sehari-hari", harapnya.

"Jika dipergunakan secara bijak, maka sangat membantu kebutuhan ekonomi masyarakat terdampak wabah covid-19, yang selama ini sudah membatasi akses kegiatan perekonomian", imbuhnya.

Menyurutnya, data pemerima BLT Dana Desa sudah melalui tahapan musyawarah desa dan proser validasi oleh pemerintah desa dengan kriteria yang telah ditentukan.

Diantara beberapa kriteria tersebut, penerima bantuan merupakan warga miskin yang belum menerima bantuan lainnya dari pemerintah seperti PKH, BPNT, BST dan sebagainya.

Hal senada juga disampaikan oleh pendamping desa Kecamatan Randuagung Moh. Fawaid, bahwa BLT merupakan prioritas penggunaan dana desa untuk menanggulangi dampak Covid-19.

"Saya berharap dengan penyaluran BLT bulan ke dua ini dapat langsung dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat", jelasnya.

"Kami memastikan bahwa penerima bantuan tidak membutuhkan proses administrasi yang menyulitkan warga dan diterima utuh tanpa adanya potongan sedikitpun", imbuhnya.

0 Response to "Kades Ranuwurung Himbau Warganya Gunakan BLT Dana Desa dengan Bijak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel